Waspada.! Virus Korona Sudah Sampai Di Riau, 17 Pasien Suspect Corona di Riau, 9 Negatif, 6 Orang Telah Dipulangkan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir, menyebutkan 17 pasien suspect corona di Riau, 9 di antaranya dinyatakan negatif dan 8 lagi masih dilakukan pengecekan laboratorium di pusat.

“sembilan pasien yang negatif corona sudah ada sebagian yang dipulangkan. Dan yang belum dipulangkan ini masih menunggu kondisinya benar – benar membaik,” kata Mimi Yuliani usai melakukan pertemuan penanggulangan Corona, di Balai Serindit, Senin (16/3/2020) sore kemarin.

“Jadi dari 17 pasien tersebut yang sudah dipulangkan itu 6 orang, dan 11 lagi masih di rawat. Rumah Sakit (RS) yang merawat di antaranya ada 4 orang di RSUD Arifin Achmad, Ibnu Sina 1 orang, Eka Hospital 2 orang, Awal Bros 1 orang, Bengkalis 2 orang serta Tembilahan 1 orang,” jelas Mimi.

Baca Juga :   Nama Perpat "Dicatut" Untuk Kepentingan Politik, Bambang Sudomo Beri Ultimatum

Dan hari ini, diperkirakan akan ada yang pulang. Sehingga besok akan terjadi perubahan data lagi. “Untuk berapa orang yang akan pulang sekarang kita belum tahu, dan kita belum dapat laporan dari RS,” terangnya.

Disebutkan Mimi, untuk 11 pasien suspect corona tersebut sudah diambil samplenya. Sedangkan 6 pasien lagi merupakan pasien baru, yang telah diambil juga samplenya  untuk dikirim ke pusat.

“Enam pasien suspect corona yang baru masuk kemarin, semuanya berasal dari Pekanbaru. Makanya tersebarnya di beberapa RS di Pekanbaru,” pungkasnya.(*HalloRiau)