Cegah Virus Corona, Polisi “Semprot” Angkot

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan antisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19), khususnya di Kota Tanjungpinang. 

Polres Tanjungpinang melalui jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Kota, Urusan Kesehatan (Urkes) dan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) bersama instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (18/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Markas Komando (Mako) Polsek Tanjungpinang Kota, berlanjut ke sejumlah kendaraan Angkutan Kota (Angkot) di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang, untuk antisipasi dan pencegahan serta penyebaran Covid-19.

Cairan disinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit, bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme. Diharapkan dapat menghambat, memutus bahkan membasmi kuman, bakteri khususnya Virus Corona agar tidak berkembang dan menyebar luas.

Baca Juga :   (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Kumpeh Ilir

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah Virus Corona demi kesehatan masyarakat Kota Tanjungpinang, tak terkecuali bagi kesehatan Personil Polres Tanjungpinang.

Iqbal juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak takut dengan Virus Corona.

“Mari kita bersama melawan dengan selalu menjaga kesehatan, kebugaran, konsumsi makanan dan minuman sehat, waspada dan lakukan antisipasi dengan kelengkapan tambahan seperti masker dan cairan disinfektan. Jauhi orang atau penderita yang sakit, serta segera menginformasikan ke pihak terkait bila mengetahui adanya suspect Covid – 19,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP, SH, SIK, yang memimpin pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan menyampaikan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk memastikan transportasi publik yang sering digunakan oleh masyarakat Kota Tanjungpinang dalam kondisi aman dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat penggunanya.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pertama Proyek Revitalisasi Lapangan Merdeka

“Sebagai upaya mencegah, menjaga dan menghindari penyebaran (Covid – 19) atau Corona Virus Disease. Masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing supaya ada anti body terhadap Virus Corona,” ujar Reza.

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang