Terkait Kedatangan 49 WNA Asal Cina, PEKAT IB SULTRA Datangi Imigrasi Kendari

Kendari,(cMczone.com) – Kedatangan 49 TKA China di Bandara Haluoloe Kendari, Sultra, beberapa hari lalu membuat gerah Ormas PEKAT IB SULTRA.

Pasalanya sudah ada himbauan pemerintah untuk langkah langkah pencegahan penyebaran virus koron yang sangat meresahkan fan menghawatirkan tapi masih saja ada pihak pihak yang kecolongan.

PEKAT IB SULTRA Dibawah Komando Amril Sabara yang Juga Ketua DPW PEKAT IB SULTRA bersama anggotanya langsung mendatangi Imigrasi Kendari dan mendesak segera duoulangkannya ke 49 WNA Asal Cina tersebut.

“Kami minta WNA tersebut segera dipulangkan” kata Amril. Kedatangan 49 WNA tersebut membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya kehadiran mereka di saat kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran virus corona semakin memuncak.

Baca Juga :   Luar Biasa Artis YouTuber Jambi Ini Ajak Masyarakat Lakukan Program Vaksin

Sebelumnya diberitakan, video yang memperlihatkan puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (15/3), viral di media sosial.

Pihak Terkait menjelaskan bahwa TKA itu lama di Indonesia dan baru datang dari Jakarta memperpanjang visa.

Tapi keterangan itu berbeda dengan data Imigrasi yang menyebut TKA itu dari China dan transit di Thailand.

Berdasarkan data dari Imigrasi dan investigasi langsungt, PEKAT IB SULTRA yang di Komandoi Amril Sabara Melakukan Pertemuan dengan Pihak Pihat terkait dan Mendesak 49 WNA Asal Cina tersebut segera dipulangkan.
“Kami Dari PEKAT IB Meminta ke 49 WNA Tersebut Segera dipulangkan, Pemerintah sedang berusaha keras mengantisipasi penyebaran Virus Korona tetapi masih ada juga Pihak pihak yang lalai mengantisipasi” ujar Amril Sabara dengan Nada tegas.

“Memangnya tidak ada lagi Putra putri terbaik Bangsa ini yang bisa bekerja diperusahaan tersebut” trlegas Amril Sabara.

Baca Juga :   Kapolsek Kumpeh Ilir Akp Dedi Subandi Monitoring Langsung BLT Desa Rantau Panjang Dan Vaksin Lewat Jalur Sungai

Amril Sabara membenarkan kejadian tersebut ketika dikonfirmasi langsung Crew cMczone.com.

“Alhamdulilah keadaan tersebut akan segera clear” ungkapnya kepada cMczone.com.