Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Disemprot Disinfektan

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Respon Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang dilanjutkan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (18/3/2020) siang.

Melalui jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan SBP bersama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tanjungpinang, personil yang dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP, Kompol H. Zulkifli, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik di sekitar Kantor Polsek, ruang tunggu penumpang dan juga kapal-kapal penumpang di Pelabuhan SBP.

Selain itu juga, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang datang ke Kota Tanjungpinang melalui Pelabuhan SBP dengan menggunakan thermogun.

Baca Juga :   Usai Dilantik Sebagai Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.AP, Kunker ke Makodim 1415/Selayar.

Pelaksanaan kegiatan ini dipantau dan dimonitor oleh Kepala Bidang (Kabid) Dokter Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol. M. Haris bersama tim.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan, bahwa Polres Tanjungpinang akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan pencegahan agar Kota Tanjungpinang aman dari wabah Covid-19. Dan sedapat mungkin membatasi ruang penyebaran wabah Covid-19.

“Polres Tanjungpinang juga membentuk tim yang akan selalu memantau tempat-tempat keramaian, memberikan himbauan dan penyuluhan dan melakukan berbagai langkah demi mencegah virus Covid-19 mewabah di Kota Tanjungpinang,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP, Zulkifli, mengatakan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk membatasi ruang penyebaran Covid-19, terlebih pelabuhan yang merupakan pintu keluar masuknya orang baik datang maupun yang meninggalkan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Kapolda Metro Jaya Turut Berduka Atas Meninggalnya CEO BRORIVAI Center.

“Polres Tanjungpinang berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, baik yang datang maupun yang akan meninggalkan Kota Tanjungpinang dengan mempergunakan fasilitas Pelabuhan SBP,” ujar Zulkifli.

Hal senada juga disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Kepri, M. Haris, menurutnya Polda Kepri dan jajaran intens dalam menyikapi wabah Covid-19. Berbagai upaya terus dilakukan Polda Kepri dan Polres serta jajaran untuk mencegah Covid-19 menyebar luas di Kepri, salah satunya dengan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan di Pelabuhan SBP ini.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kepri, untuk tidak menjadikan wabah Covid-19 ini sebagai momok menakutkan, namun menjadikan diri kita lebih waspada dan lebih menjaga kesehatan dan kebugaran diri kita agar terhindar dari penularan virus Covid – 19,” ujar Haris.

Baca Juga :   Disebut Lalai Awasi Yayasan Tunas Bangsa, Dinsos Riau Membantah: Dulu Kewenangan Kota!

Editor: Budi Adriansyah

Sumber: hms Polres Tanjungpinang