Diproduksi Prajurit TNI AD, Korem 032/Wbr Launching Bilik Disinfektan

KOMANDAN Korem 032/WBR, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, usai melakukan uji coba bilik disinfektan yang disiagakan di Makorem 032/Wbr, Kamis (26/3). PENREM

PADANG, CMCZONE.COM– Korem 032/Wbr melaunching bilik disinfektan sebagai tidak lanjut program pemerintah dan arahan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo usai menguji coba bilik disinfektan, Kamis (26/3) mengatakan, TNI AD terus melakukan berbagai tindakan dan upaya guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas.

“Kita sudah mulai dengan melakukan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan Bios 44 di berbagai tempat termasuk TPA sampah, serta membuat dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat,” kata Danrem.

Tidak berhenti sampai disitu saja, upaya terus dilanjutkan dengan membuat bilik disinfektan, yang bertujuan agar virus ini tidak menyebar di ruang lingkup TNI AD, khususnya internal Korem 032/Wbr sejajaran.

Baca Juga :   Forwin Labuhanbatu Berikan Bantuan Kostum Olah Raga Ke Club PS.Baldes FC.

Adapun fungsi dan kegunaannya yang dibuat oleh prajurit TNI AD dari Denzibang 5/I dan Denpal “A” 01-12-03 Padang itu, antara lain untuk mensterilisasi tubuh prajurit dengan menyemprotkan cairan disinfektan, baik saat memasuki, maupun saat keluar dari lingkungan kesatriaan Makorem di Jl. Sudirman No. 29 Padang itu.

“Ruangan sterilisasi ini dibuat guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) diruang lingkup internal Korem sendiri, dimana satu persatu prajurit saat memasuki dan keluar lingkungan Makorem harus dalam keadaan steril, demi menjaga keselamatan dan kesehatan kita bersama,” ujar Danrem.

Selanjutnya dijelaskan, ruangan ini dibuat selain untuk kepentingan Korem sendiri juga untuk membantu Rumah Sakit Kota Padang, dimana salah satunya telah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) M. Jamil dan RST TK III Reksodiwiryo Padang dengan kegunaan yang sama di rumah sakit tersebut.

Baca Juga :   Lahan 2 Hektar Terbakar, DPKP Dibantu Warga Padamkan si Jago Merah

Lebih lanjut ditambahkan, pembuatan ruangan sterilisasi bilik disinfektan akan terus dilanjutkan sebanyak 10 unit, dimana nantinya akan ditempatkan di lingkungan asrama Korem 032/Wbr sejajaran, agar prajurit dan keluarganya pada saat memasuki asrama juga dalam keadaan steril, agar virus tersebut tidak menyebar di lingkungan asrama.

“Prajurit Korem 032/Wbr sejajaran selain menjalankan tugas pokok, juga harus tetap menjaga kesehatan, dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, dengan mengkonsumsi vitamin guna menjaga stamina dan imun tubuh agar tidak mudah rentan terhadap penyakit. Semoga kita bersama bisa terhindar dari penyebaran penyakit maupun virus Corona (Covid-19), dengan harapan kedepannya virus ini bisa segera diatasi dan tidak menjadi pandemi lagi,” ujar Danrem. RYAN SYAIR