Kendaraan Operasional Polres Tanjungpinang Dirombak Untuk Cegah Covid-19

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Kota, melakukan sedikit perombakan 1 kendaraan operasional, dengan menjadikannya kendaraan sekaligus sarana mengangkut air bersih disertai kran air dan sabun untuk mencuci tangan.

Kendaraan operasional ini mulai beroperasi pada hari Jumat (27/3/2020) dan ditempatkan di pertigaan Jalan Masjid Kota Tanjungpinang.

Masyarakat yang melewati dan ingin membersihkan tangan dapat menyinggahi kendaraan tersebut, dan kendaraan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Agung Al-Hikmah Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, kendaraan ini akan ditempatkan di depan Polsubsektor Kota, tepatnya di parkiran kendaraan angkutan umum yang bertepatan di pasar pusat perbelanjaan Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   4 September Ansar-Marlin Daftar ke KPU

Dan pada waktu-waktu tertentu akan ditempatkan di lokasi yang memerlukan sarana cuci tangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menyampaikan, bahwa pembuatan kendaraan operasional multi fungsi ini sebagai sarana cuci tangan, khususnya sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ke depan akan diupayakan penambahan unit melalui Satker dan Polsek-Polsek lainnya di jajaran Polres Tanjungpinang,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah A.P, SH, SIK, menyampaikan, bahwa sarana cuci tangan sangat diperlukan, terlebih di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota yang terdapat pusat keramaian, seperti pasar yang sangat memerlukan sarana kebersihan seperti untuk mencuci tangan.

“Oleh karena itu, kendaraan operasional Polsek Tanjungpinang Kota dijadikan sebagai kendaraan multi fungsi, dengan harapan dapat membantu pencegahan Covid-19,” ujar Reza.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, Dandim 0315/Bintan Serahkan Bingkisan Lebaran pada Prajurit dan PNS

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: hms Polres Tanjungpinang