Lanud RHF Dukung Ketahanan Pangan Dengan Budidaya Singkong

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi WIjanarko bersama seluruh anggota Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Kerja Bakti berupa budidaya singkong di lahan kosong yang berada di Komplek Garuda Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (08/04/2020).“Hari ini kami bersama seluruh warga melaksanakan kerja bakti dalam rangka melaksanakan anjuran Pemerintah Pusat dan anjuran Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU-red) untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar Lanud, untuk ditanami tanaman pangan demi mendukung Program Ketahanan Pangan khususnya pada masing-masing Lanud,” tutur Danlanud RHF.

Lebih lanjut, Danlanud RHF menjelaskan bahwa tanaman yang akan ditanam berjenis tanaman produksi bahan makanan pokok berupa singkong maupun jagung dan menghimbau prajuritnya untuk memanfaatkan halaman rumah dinas prajurit. “Untuk di level keluarga, kita juga sudah arahkan para prajurit untuk menanam bayam atau kangkung baik dengan hidroponik ataupun polybag,” tambahnya.

Danlanud RHF berharap dengan adanya budidaya tanaman tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga Lanud RHF dan masyarakat sekitar serta dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk mencegah kondisi-kondisi yang tidak diinginkan karena wabah Virus Corona (covid-19).

“Diharapkan hal ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan ketahanan pangan kita mengingat kondisi wabah Virus Corona ini apabila terjadi kondisi-kondisi yang tidak diinginkan, kita masih memiliki cadangan bahan makanan untuk warga Lanud RHF dan warga sekitar yang membutuhkan. Mudah-mudahan usaha kami dalam memanfaatkan lahan yang ada dapat bermanfaat bagi semuanya,” harapnya. (Donny liany)