Dukung Program Ketahanan Pangan, Lantamal IV Tebar 1500 Benih Ikan Lele

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI, tentang ketahanan pangan, serta untuk mencukupi kebutuhan pangan dalam menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, memimpin langsung penebaran tahap pertama, bibit ikan lele sebanyak 1.500 ekor, di kolam ikan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV, di Markas Komando (Mako) Lantamala IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (5/5/2020).

Penebaran benih ikan lele ini, diharapkan dalam waktu tiga bulan, akan panen. Sehingga, minimal dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan, bagi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IV.

Dalam waktu dekat, juga akan disebar tahap kedua benih ikan lele, sebanyak 15.000 ekor. Tidak hanya ikan lele yang disebar, benih ikan gurame, juga disebar sebanyak 300 ekor, yang diharapkan dalam waktu 8 bulan sudah panen.

Menjaga ketahanan pangan, tak hanya diupayakan oleh pemerintah, tetapi Lantamal IV sudah berupaya untuk mendukung pemerintah, tidak hanya penebaran ikan, tapi dihimbau kepada prajurit dan PNS yang memiliki pekarangan, untuk menanam tanaman yang dibutuhkan, untuk kebutuhan sehari-hari serta berternak unggas dan ikan.

Arsyad juga berharap, agar para personilnya bersama-sama menggarap lahan pekarangan yang sudah ada, dengan ditanami tanaman yang bermanfaat bagi keluarga.

“Hasilnya nanti, baik itu yang ditanam di pekarangan rumah, maupun di lahan-lahan milik TNI Angkatan Laut, akan dinikmati oleh seluruh personil Lantamal IV beserta keluarga,” kata Arsyad.

Baca Juga :   Kepri 'Provinsi Menuju Nol Persen Kasus PMK' Langsung Diganjar Penghargaan...

Hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Danlantamal IV, Kolonel Laut (T) Cok Bagus Alit Y, SE, Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto, Dansatrol Lantamal IV, Kolonel Laut (P) H. Wijaya Sinaga, SE, Kadispotmar Lantamal IV, Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir, S.Ag, Danyonmarhanlan IV, Mayor Marinir Hafied Indarwan SE, serta para Paban Spotmar Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV