Satgas Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 Polda Kepri, Laksanakan Patroli Dialogis

Batam, Kepri (cMczone.com) – Tim satgas Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), kembali memberikan himbauan pada masyarakat, tentang protap kesehatan pencegahan Covid-19, di Wilayah Bengkong dan sekitarnya, Selasa, (5/5/2020) pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadir Samapta Polda Kepri, AKBP Eko Budhi Purwono, SIK, selaku KaSubsatgas Samapta.

Kali ini, tim Satgas, memulai rute patroli dialogis tersebut, dari Kapling Bengkong Nusantara, Perumahan Regata, Perumahan Orian, Perumahan Cipta Permata Batam, Perumahan Koplek Sei. Nayon, Perumahan Cahaya Garden, Perumahan Kampung Durian, Perumahan Kavling Bengkong Jaya, Perumahan Oceanic Bliss, Perumahan Bengkong Sadai, Golden King Food Court, Holland Bakery Bengkong 2, Pasar Malam Bengkong, Kopi Tiam Potong Lembu Bengkong, Geylang Food Court, Golden Prawn Foodcourt, Pizza Hut Delivery Bengkong, G Coffee Carnival Bengkong, Warung Laguna Coffee Bengkong, Uncle Bean Workshop dan Cafe Bengkong.

Baca Juga :   Bejat! Guru Les Vokal di Padang Panjang Ini Perkosa Muridnya Hingga Hamil 8 Bulan

Tim Satgas, juga menuju sasaran tempat keramaian, seperti foudcourt dan cafe-cafe.

Tim tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang, tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, serta menjaga kebersihan lingkungan, juga menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

“Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak kooperatif saat dihimbau, kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur. Ayo sama-sama kita lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup yang sehat, demi memutus mata rantai Covid-19 di Kepri yang kita cintai ini,” kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt Santoso, SIK, M.Si.

Baca Juga :   Pemuda Pemudi Lingkungan 2 Kelurahan Tanjung Resmi Memilih Ketua Baru Masa Bakti 2021-2026

Kepada masyarakat yang berkumpul, tim meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap di rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau di kawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat,” ungkap Harry.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polda Kepri