Dukung Program Ketahanan Pangan, Lanal TBK Tanam Hidroponik

Tanjung Balai Karimun, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Danlanal TBK), Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.Tr.Hanla, MM, didampingi Ketua Cabang 6 Korcab IV DJAI, Mandri Kartono, pimpin penanaman tanaman hidroponik, bertempat di Green House Hidroponik Komplek TNI AL R.E Martadinata, Bukit Senang, Jalan Pendidikan Teluk Air, Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (8/5/2020). 

Tanaman Hidroponik tersebut, sejenis Sawi Pokcoy dan Kailan. Masing-masing berjumlah 576 pokok tanaman, yang ditanam secara simbolis dan selanjutnya diteruskan oleh segenap prajurit dan PNS Lanal TBK serta ibu-ibu Jalasenastri. Penanaman ini akan terus berlangsung, baik itu sanitasi air dan perawatannya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup prajurit, PNS Lanal TBK dan masyarakat yang belum mapan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, terkait ketahanan pangan, guna menghadapi efek pandemi Covid-19,” kata Mandri.

Lanal Tanjung Balai Karimun, lanjut Mandri, menyediakan aset tanah TNI Angkatan Laut untuk lahan pertanian dan perikanan, dalam rangka ketahanan pangan, guna menghadapi efek pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun.

Mandri berharap, dampak dari pandemi Covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu diantisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan dapat menghasilkan stok pangan, agar tidak terjadi kelangkaan pangan.

Baca Juga :   Kolonel Ketut Arta Berikan Bingkisan dan THR pada Prajurit/PNS Kodim 0315/Bintan

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs. Paspotmar Lanal TBK, Lettu Laut (P) Hendriyono, Paurlidkrim Pomal Lanal TBK, Letda Laut (PM) Agus Susanto, dan Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK).

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV