Nenek Ini Menangis Terima Bingkisan Makanan Siap Saji dari Koramil 01/Tanjungpinang dan YMI

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dengan air mata berlinang, Suminah (70) menerima bingkisan nasi bungkus siap saji yang diserahkan oleh Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang/Kodim 0315/Bintan, Jumat (8/5/2020).

Suminah yang sehari-hari berkerja sebagai buruh cuci ini, mengucapkan syukur tak terhingga, ketika salah satu Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang mengetuk pintu rumah yang terlihat sangat memprihatinkan.

“Alhamdulillah, kami dapat berbuka hari ini. Semenjak adanya Corona, saya tidak bisa bekerja, karena kurangnya pekerjaan sebagai buruh cuci di luar sana,” ucap Suminah sambil sesekali mengusap air matanya.

Saat Babinsa menjelaskan, bahwa bantuan nasi bungkus tersebut berasal dari Yayasan Moggallana Indonesia (YMI), Suminah tampak mendoakan agar Yayasan Moggallana Indonesia semakin jaya dan semakin peduli terhadap warga kecil seperti dirinya.

Baca Juga :   Buah Sinergitas, Polda Riau Bersama BNNP Riau Musnahkan 122 KG Sabu dan 10.000 Ekstasi

“Semoga Yayasan Moggallana Indonesia dan bapak-bapak TNI dari Kodim 0315/Bintan, selalu sukses dan selalu peduli kepada kami, yang merupakan warga kecil ini,” tutur Suminah

Diketahui, nasi bungkus yang dibuat di dapur umum Koramil 01/Tanjungpinang tersebut, merupakan inisiasi dari Koramil 01/Tanjungpinang bersama Yayasan Moggallana Indonesia.

Yayasan Moggallana Indonesia yang terkenal dengan mengutamakan kepedulian terhadap masyarakat ini, tidak segan-segan mengucurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 500 nasi Bungkus siap saji disetiap harinya.

Pembagian nasi bungkus ini juga adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, melalui Komandan Koramil (Danramil) 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar mengatakan, bahwa sekarang ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian dan bantuan terutama kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga :   Deklarasi Damai Pemilu Caleg dan Capres 2019, Partai Berkarya Kabupaten Bengkalis Siap Dalam Segala Lini.

“Covid-19 membuat masyarakat tidak banyak berbuat aktifitas di luar rumah, yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran. Karena ini lah, banyak warga yang kesulitan menghadapi masa ini,” kata Janawar.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Pendim 0315/Bintan