Plt Walikota Tanjungpinang Sidak Harga Kebutuhan Pokok dan Bagikan Masker di Pasar Baru

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Ramadhan sudah memasuki hari ke-17, ini menandakan Idul Fitri masih sekitar 2 pekan ke depan. Kebutuhan pokok untuk Idul Fitri, akan segera diminati oleh masyarakat untuk dibeli. 

Terkait hal tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mengenai harga bahan pokok, sekaligus memantau kepatuhan masyarakat atas penggunaan masker saat berbelanja di Pasar Baru, Jalan Pasar, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (10/5/2020) pukul 06.00 WIB.

Dalam Sidak tersebut, Rahma didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Yani, Kasatpol PP dan Gulkar, Hantoni, S.sos, M.Si, Kepala BPBD, Dedy Yusja dan Dirut BUMD Kota Tanjungpinang, Fahmy, S.Si.

Baca Juga :   Pemicu Puntung Rokok  Gunung Rajabasa Di Lampung Selatan Dilalap Sijago Merah .

Setibanya di pasar, Rahma langsung menemui para pedagang dan mengecek harga bahan pokok, disejalankan dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, baik pembeli maupun pedagang yang beraktifitas di Pasar Baru.

Rahma mengecek satu-persatu kios, seperti kios sayur-mayur dan daging, serta kebutuhan pokok lainnya. Ia juga bertanya terkait harga komoditi yang dijual.

Dalam peninjauan pasar tersebut, Rahma juga  memantau kepatuhan masyarakat dalam  menggunakan masker, agar dapat menghindari tertularnya Virus Corona (Covid-19) saat beraktifitas di Pasar Baru, sembari memantau sejauh mana ketersediaan stok barang dan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2020.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemantauan di lapangan, tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker sudah sangat baik, meskipun masih ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, namun langsung kita berikan masker serta pemahaman atas pentingnya penggunaan masker saat berada di lingkungan ramai orang,” ujar Rahma.

Baca Juga :   Peduli Covid-19: Polresta Barelang dan Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako pada Masyarakat

Sedangkan untuk harga kebutuhan pokok, lanjut Rahma, sampai hari ini, masih relatif normal dan terjangkau, bahkan informasi yang disampaikan oleh para pedagang, ada beberapa harga kebutuhan pokok yang cenderung menurun, seperti cabe merah dan bawang. Hal ini bisa dipastikan ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dapat terpenuhi dengan baik di Kota Tanjungpinang

“Tentu harapan kita bersama, semoga tidak ada kenaikan harga yang melonjak naik menjelang perayaan hari besar tahun ini, dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang selalu diberikan kesehatan, serta Virus Corona segera berakhir, agar kita semua dapat melakukan aktifitas secara normal kembali,” harap Rahma.

Untuk pemantauan, harga kebutuhan pokok di Pasar Baru Tanjungpinang, cabai merah dan cabe rawit dikisaran harga Rp.28.000 per kilogram, bawang putih Rp.30.000 per kilogram, bawang jawa Rp.40.000 per kilogram, bawang birma Rp24.000 per kilogram, bawang india Rp.18.000 per kilogram, kentang Rp.15.000 per kilogram, tomat Rp.12.000 per kilogtam, wortel Rp.17.000 per kilogram, dan untuk harga ayam boiler kisaran Rp.37.000 per kilogram.

Baca Juga :   Edy Rahmayadi Minta SKK Migas dan KKKS Sumbagut Dapat Penuhi Kebutuhan Energi Sumut

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan/Setdako Tanjungpinang