Sembako Menumpuk di Gudang, Ketua DPD LSM AMTI RIAU Desak Kadis Sosial Pelalawan untuk Segera Membagikannya

Pelalawan, Riau (cMczone.com) – Sembako yang menumpuk di Gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, yang diberikan beberapa perusahaan di Pelalawan, terkesan lamban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM) Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (AMTI)  Provinsi Riau, Dien Puga, mendesak Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan, Tengku Mucktarudin, untuk segera membagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini, disampaikan Dien Puga, kepada beberapa awak media di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin, (11/5/2020) pukul 15.00 WIB.

“Benar, saya sudah sampaikan ke Kadis Sosial Kabupaten Pelalawan, Tengku Mucktarudin, untuk segera membagikan Sembako yang sudah menumpuk di Gudang Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan,” ungkap Dien Puga.

Baca Juga :   Hasil PPDB SMAN 1 Kampar Hari Ini Resmi Diumumkan

“Saya sampakan lewat via WhatssApp, kepada Beliau. Tapi tidak dibalasnya. Namun, ketika ditelpon, Kadis Sosial mengangkatnya. Saya lagi sibuk rapat tadi, katanya. Masalah Sembako yang menumpuk di gudang yang diberikan beberapa perusahaan itu adalah sekretaris yang menghendel katanya,” ujar Dien Puga

Mengingat dan menimbang saat ini, begitu banyak masyarakat di Pelalawan yang sedang hidup susah, yang sangat butuh bantuan. Namun Sembako yang menumpuk di Gudang  Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan terkesan dibiarkan tanpa dipedulikan, kata Dien Puga.

“Kita jadi bingung dibuatnya, masak Sembako yang menumpuk di gudang sebanyak itu, belum dibagikan juga ke masyarakat. Baru ada sekitar 3 kecamatan yang dibagikan, yakni Kecamatan Sei Kijang, Kecamatan Bunut dan Kecamatan Teluk Meranti. Bantuan yang diberikan itu berupa beras, mie Instan, minyak goreng, dan sarden,” jelas Dien Puga.

Baca Juga :   Dana Desa Ratusan Juta, Bendera Rusak Masih Terpasang di Kantor Desa Simpang Petai ?

“Entah menunggu habis lebaran dibagikan entah kapan. Kita Belum tahu, yang penting kita sudah sampaikan ke Kadis Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan. Kita Tunggu saja dulu, karena lebaran atau hari raya masih ada sekitar dua Minggu lagi,” tutup Ketua Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan ini.

Penulis: Tim