Polri Peduli Covid-19: Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Ratusan Sembako pada Masyarakat Kurang Mampu

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dampak penyebaran dari wabah Virus Corona (Covid-19) semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam hal ekonomi dan kebutuhan pangan, tak terkecuali di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Melihat kondisi tersebut, melalui Program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Peduli Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, melaksanakan bhakti sosial, dengan membagikan paket Sembako pada masyarakat yang terdampak Covid-19, Jum’at (15/5/2020).

Sebanyak 210 paket Sembako yang berisikan Beras 5 Kg, Popmie 3 kotak, Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Teh 2 Kotak serta susu kental manis 1 kaleng.

Baca Juga :   Ikatan Keluarga Masyarakat Rohil Jakarta Ramai-Ramai Kunjungi Bangunan Tua dan Bersejarah di Bagansiapiapi

“Langsung dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan berbagai latar belakang pekerjaan, diantaranya Tukang Parkir, Tukang Ojek, Penjaga Makam, Pemulung serta Penjaga Masjid,” ungkap Firuddin.

Firuddin mengatakan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan bhakti sosial ini adalah, untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona atau Covid -19 di Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur, serta menjalin silahturahmi antara Polri dan masyarakat, agar Polri makin dicintai masyarakat.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti sosial pembagian Sembako yang dilaksanakan oleh personil Polsek Tanjungpinang Timur adalah, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Corona, walaupun jumlah dan nilainya tidak besar.

Baca Juga :   Ansar Ahmad di Acara Pengantar Tugas Wakapolda Kepri: Sosok Rudi Pranoto Pribadi yang Hangat dan Rendah Hati...

“Juga, sambil menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga jarak fisik, selalu menggunakan masker, serta mengurungkan niat untuk mudik, supaya penyebaran Virus Corona dapat kita putuskan,” ujar Firuddin.

Firuddin berharap, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada kebutuhano yang mendesak.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur