Peduli Covid-19, Aliansi Mahasiswa Tanjungpinang Bagikan Masker dan Takjil pada Masyarakat

Tanjungpinang, Kepri, (cMczone.com) – Aliansi Mahasiswa Kota Tanjungpinang se-Indonesia, membagikan masker dan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Raja Haji Fisabilillah, Bundaran Batu 8 atas, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (16/5/2020).

Koordinator acara, Addytia Saputra mengatakan, aksi bagi-bagi masker dan takjil tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19).

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami di tengah situasi Covid-19. Kami berbagi takjil dan masker,” ujar Addytia

Addytia menambahkan, bahwa kegiatan Tersebut juga dihadiri Oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru (IMTA-P), Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Sumatera Barat (IMTA Sumbar), Ketua IPMKRY-K Yogyakarta-Tanjungpinang, dan perwakilan dari Persatuan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (Permakot) Bandung.

Baca Juga :   Antisipasi Hoax!,,Asril : Harap Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed.

Lebih lanjut Addytia mengatakan, bahwa sumber dana untuk melakukan kegiatan tersebut berasal dari anggota serta para donatur.

Dimasa Covid-19 ini, pihaknya juga telah melakukan berbagai aksi sosial beberapa minggu yang lalu, guna untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan aksi kami ini, masyarakat terus meningkatkan kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah seperti menjaga jarak dan melakukan PHBS,” jelas Addytia.

Sementara itu, Formateur Forum Komunikasi Mahasiswa Provinsi Kepri, Wedhi Saputra, yang juga mengikuti kegiatan ini, mengatakan, bahwa kegiatan yang baik dan mulia di bulan suci ramadhan ini, niatnya untuk kebaikan, yakni membantu warga yang terdampak Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua Sementara Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang se-Indonesia, Sukma, mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat, akan melakukan agenda untuk merampungkan Organisasi Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang se-Indonesia.

Baca Juga :   Demam Korupsi Negara Kepulauan

“Insha Allah kami akan melakukan agendanya bersama kawan-kawan yang dari luar daerah,” tutur Sukma

Sukma juga mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Organda Mahasiswa Tanjungpinang yang di Pekanbaru, yakni Ayunda Rika Noviyanti, Dion, Iman Rahmad, dan Sukma Dwita.

Editor: Budi Adriansyah