Gatot Mardiyono Resmi Jabat Wadan Lantamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, memimpin upacara Serah Terma Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan  Lantamal (Wadan Lantamal) IV, di Lobby Bawah Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/5/2020).

Jabatan Wadanlantamal IV resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, ST, M.Si, kepada Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, melalui upacara militer.

Imam selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Direktur Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dirdik Seskoal) di Jakarta, sedangkan Gatot, sebelumnya telah menamatkan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando TNI dengan jabatannya sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmada I Jakarta.

Baca Juga :   Bisa Sebabkan Kematian, Petugas DPKP Evakuasi Sarang Tawon Tabuan

Di tempat berbeda di Aula Detasemen Markas (Denma) Lantamal IV, telah dilaksanakan Sertijab Wakil Ketua Korcab IV DJA I dari Ny Imam Teguh kepada Ny Gatot Mardiyono yang dipimpin langsung oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny Musyarafah Ridwan.

Setelah upacara tersebut dilaksanakan, acara Pisah Sambut di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV yang diselaraskan dengan buka puasa bersama.

“Sertijab kali ini sangatlah terbatas, mengingat masih dalam kondisi Covid-19, sehingga hanya beberapa pejabat saja yang dapat mengikutinya”, ujar Arsyad.

Dalam organisasi roda harus tetap berjalan dan berputar, kata Arsyad, mari kita berdoa untuk Kolonel Imam, selalu diberikan kesehatan agar dapat menjalankan tugas di tempat yang baru dengan baik, serta dapat meningkatkan kinerja organisasi, karena jabatan Dirdik Seskoal ini tempat dicetaknya calon-calon para pemimpin Angkatan Laut.

Baca Juga :   Lagi, Polsek Tanjungpinang Timur Bagikan Makanan pada Masyarakat Melalui Dapur Umum

“Terima kasih kepada Kolonel Imam beserta ibu atas dukungan dan kerja samanya selama ini, sehingga kinerja Lantamal IV dapat meningkat. Dan saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel Gatot beserta ibu, saya perintahkan kepada seluruh perwira dan anggota untuk mendukung Wadanlantamal IV yang baru,” pungkas Arsyad.

Diakhir acara, Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I, berkesempatan memberikan cinderamata kepada Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, ST, M.Si, sebagai ucapan terima kasih, karena sudah bertugas selama dua tahun di Lantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Zona Maritim Barat Batam, Laksamana Pertama Bakamla Yehezkiel Kathiandago, Pejabat Utama Lantamal IV, Danwing Udara 1, Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, MM, Karumkital Midiato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP, Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto, Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, SH, M, Tr .Hanla, Ketua Korcab IV DJA I, Musyarafah Ridwan, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny Gatot Mardiyono, Ny Imam Teguh, Ketua Cabang  9 Korcab IV DJA I, Ny Horas Wijaya, serta pengurus Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Kalung

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV