Lagi, RBB Salurkan Sembako Gratis pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Paguyuban Batak yang tergabung dalam Rumpun Batak Bersatu (RBB)Tanjungpinang-Kepri, kembali membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19) dan warga yang membutuhkan.

Paguyuban Batak ini terdiri dari 5 puak, yakni dari Puak Toba, Simalungun, Karo, Pakpak dan Angkola yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Bantuan tahap kedua ini disediakan pengurus RBB sebanyak 368 paket Sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Telur, Gula dan Mie Instan.

Penyerahan bantuan Sembako gratis ini diberikan langsung secara simbolis oleh Ketua Umum RBB Tanjungpinang-Kepri, Sanggam M Simamora SE, MM, kepada setiap perwakilan Parsahutaon  (perkumpulan kecamatan).

“kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan sehari-hari,” kata Sanggam, usai acara pembagian Sembako di Swalayan Bravo Sinta (Purba/ Br Munthe), Jalan Raya Tanjung Uban, KM 11 (Simpang Ganet), Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/5/2020).

Baca Juga :   Tanjungpinang Raih WTP 4 Tahun Berturut-turut

Bantuan sembako tahap kedua ini, lanjut Sanggam, menindaklanjuti kegiatan yang sama pada Tanggal 2 Mei 2020 lalu. Dan pada tahap kedua ini kita siapkan sebanyak 358 paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sanggam juga mengajak masyarakat, khususnya yang bergabung di Paguyuban Rumpun Batak Bersatu untuk selalu menaati aturan pemerintah, serta saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

Orang nomor satu di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam ini, juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan pola makanan sehat, cara memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan apabila bepergian.

Suami dari drg Erika Hutahaean ini juga menyampaikan kepada anggota paguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB), harus menjaga dan menghormati dengan suku lain, agama lain.

Baca Juga :   HJK TNI-AD ke-75 : Kodim 0315/Bintan Bagikan 1000 Sembako pada Masyarakat Kurang Mampu

“Seperti kita ketahui, saat ini bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri. Ciptakan keamanan dan kondusif,” tegas Sanggam.

Dalam kegiatan pembagian Sembako gratis ini, hadir Ketua Umum Rumpun Batak Bersatu (RBB) Tanjungpinang-Kepri, Sanggam M Simamora, SE, MM, Sekjen RBB, Henri Gultom, A.Md, Bendahara RBB, Henri Sianipar, Ketua Harian RBB, S.O.Simangunsong, Ketua Puak Toba, Burton F Lumban Tobing, Ketua Puak Simalungun, Jon Purba, Ketua Puak Karo, Syahrial Tarigan, Ketua Puak Pakpak, Togar Berutu, Ketua Puak Angkola, Jansen Siregar, Ketua Pemuda RBB, Wijaya Siringoringo, serta para penasehat RBB.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: RBB