Terkait Covid-19, Polres Tanjungpinang Semakin Giat Beri Himbauan dan Semprotkan Disinfektan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang semakin menggiatkan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan dan penyampaian himbauan serta sosialisasi protokol kesehatan terkait pencegahan penularan  Virus Corona (Covid-19) di H-1 lebaran idul fitri 1441 H, Sabtu (23/5/2020).

Penyampaian himbauan dilakukan di pusat-pusat keramaian, seperti pasar Bintan Center, pasar Tanjungpinang Kota, swalayan, supermarket serta tempat-tempat perbelanjaan antara lain toko pakaian dan aksesoris.

Sementara penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Markas Komando (Mako), baik di tiap ruangan maupun di tiap kendaraan operasional. Penyemprotan cairan disinfektan juga dilaksanakan di seputar komplek perumahan masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan oleh Satuan Sabhara, personil yang terlibat dalam penugasan Posko Ops Ketupat Seligi 2020, para Bhabinkamtibmas serta Polsek di jajaran Polres Tanjungpinang.

Baca Juga :   Danrem 033/WP, Berikan Bingkisan dan THR pada Prajurit serta PNS

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menyampaikan, bahwa peningkatan kualitas pelaksanaan penyampaian himbauan Kamtibmas mengenai protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran atau penularan Covid-19, serta kegiatan lain seperti penyemprotan cairan disinfektan sudah dilakukan dari beberapa hari yang lalu.

“Sejalan dengan semakin dekatnya perayaan Idul Fitri 1441 H, sehingga aktivitas masyarakat di luar pun semakin bertambah. Untuk itu jajaran Polres Tanjungpinang merespon hal tersebut dengan melakukan berbagai langkah antisipasi, agar tidak terjadi perkumpulan massa atau kerumunan yang mengkhawatirkan,” jelas Iqbal.

Kapolres Tanjungpinang atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat muslim yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :   Di Hari Jadinya Pemuda Pancasila Yang Ke 62 Dan Srikandi Yang Ke 20

*Tetaplah di rumah dan selalu bahagia*

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang