oleh

Bank BNI 46 Kota Dumai Diserang Pria Tak Dikenal

Dumai,(cMczone.com) –Seorang pria tak dikenal dan bersenjata tajam serta membawa bensin membuat kekacauan di bank BNI Dumai Senin pagi (11/3/2019) pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Pria asing tersebut berhasil melakukan perusakan dan menyerakkan cairan diduga bensin itu di beberapa ruangan front liner Bank BNI 46 Kantor Cabang Dumai Jalan Sudirman Dumai-Riau.

Peristiwa ini menggemparkan dan membuat panik nasabah dan karyawan bank. Pelaku terlihat sempat mengancam sejumlah petugas security bank BNI 46 Dumai dengan cara mengayun-ayunkan sebilah parang ke arah petugas dan karyawan Bank BNI 46 Dumai.

Merasa terancam dan ketakutan atas keselamatan, seluruh nasabah dan karyawan yang bertugas di ruangan front liner Bank BNI 46 Dumai berhamburan lari ke luar bank menuju halaman utama Bank.

Informasi di lapangan dari salah seorang petugas menyebutkan tidak lebih dari 10 menit pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur oleh aparat berwenang di Dumai.

“Pelaku yang saat itu berada di ruangan front liner Bank BNI 46 Dumai, Riau ini terlihat tidak takut dengan perintah petugas untuk menyerah dan menjatuhkan senjata tajam yang digenggam di  tangannya. Melihat bahaya ancaman kami langsung melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah pelaku dan mengenai kaki hingga lumpuh,” ujar petugas.

Pelaku yang nekat ini saat ini telah dilarikan di Rumah Sakit Bhayangkara Polres Dumai untuk penyelidikan lebih lanjut. Belum diketahui motif apa sehingga pria tak dikenal ini nekat buat onar di dalam bank di Dumai tersebut.

Atas kejadian ini sejumlah bank BNI di Riau meningkatkan pengamanan bank. Salah satunya di Bank BNI 46 Panam di depan Giant diinfokan oleh seorang nasabah bahwa polisi bersenjata laras pendek dan senjata api larans panjang sudah siaga di depan bank tersebut.(*/rls/red)

Komentar

Berita Lainnya