oleh

Pesilat SDN 009 Dari PS Walet Puti, Ungguli Utusan Kecamatan O2SN 2019.

Kampar, (cMczone.com) – Lapangan SDN 003 Desa Alam Panjang Kecamatan Rumbio Jaya Selasa pagi (12/3/2019) diramaikan oleh para siswa dari Sekolah Dasar se- Kecamatan Rumbio Jaya dalam rangka Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan.

Informasi dihimpun awak media, seleksi atlet pelajar SD se – Kecamatan itu meliputi beberapa cabang olahraga, yaitu Pencak Silat, Karate, Atletik, Renang dan Bulutangkis.

Bambang Suseno mewakili dari Pelatih Silat SDN 009 kepada awak media menjelaskan,” tidak seluruh sekolah mengirimkan utusannya, mungkin ada sekolah di Kecamatan Rumbio Jaya yang tidak ada Esxtra Silat tentunya tidak akan ada Atlitnya,”ujarnya.

Pria yang menjabat Ketua Pelatih dari PS Walet Puti Kampar ini lebih lanjut mengatakan,” dalam seleksi tersebut khusus untuk cabang Pencak Silat Alhamdulillah Siswa didikan kita dari SDN 009 unggul mewakili Kecamatan di O2SN 2019 ini,”katanya.

Dari seleksi tersebut 2 orang Pesilat putra putri untuk Seni dan 2 orang Pesilat putra putri untuk tarung yang berhak mengikuti seleksi O2SN di tingkat Kabupaten Kampar.

Sementara itu Guru Olahraga SDN 009 Desa Simpang Petai mengatakan dirinya juga sudah mengirimkan beberapa perwakilan, dan Alhamdulillah untuk silat unggul dalam seleksi tingkat Kecamatan Rumbio Jaya.

“ Alhamdulillah siswa kita dari cabang pencak Silat unggul untuk dikirimkan ke tingkat Kabupaten, mudah-mudahan yang terbaik dan juara bisa membawa nama baik SD 009 Desa Simpang Petai baik ditingkat kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten dan kalau bisa kita rebut juara untuk tingkat Nasional,” ujarnya.

Selanjutnya terpantau oleh awak media seleksi O2SN untuk tingkat Kecamatan berlangsung lancar dan sukses, dan langkah yang dilakukan dari Pihak Sekolah Dasar bersama Panitia untuk rekrut atau seleksi Cabang Pencak Silat patut diapresiasi. Seleksi O2SN juga dijadikan pemantauan sekaligus inventarisasi regenerasi atlet silat potensial.***(Asril).

Komentar

Berita Lainnya