LiveNews

Polres Merangin dan Jajaran Bersama Suku Anak Dalam (SAD) Mengikuti Pengibaran Bendera Merah Putih

Merangin,cMczone.com – Selasa 17/08/2021 Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Polres Merangin beserta jajaran mengajak seluruh Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin melaksanakan pengibaran bendera merah putih.

 

Selama tiga menit, yakni pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB warga SAD dipandu Kapolsek setempat dan Bhabinkamtibmas mengikuti upacara dan hormat bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rada nasionalisme.

 

Salah satunya seperti, warga SAD di Desa Gading Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin yang diikuti 26 anggota SAD.

 

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan Purnamawan mengatakan warga SAD di Kabupaten Merangin diajarkan untuk mengikuti upacara bendera dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76.

 

“Kita mengajari pemasangan dan penghormatan bendera Merah Putih kepada Suku Anak Dalam agar bisa melakukan penghormatan dan pemasangan bendera,” ujarnya.

 

Selain itu, upacara bendera ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme warga SAD memperingati HUT RI Ke-76.

 

“Semoga dengan adanya upacara ini, warga SAD di Kabupaten Merangin terbentuk rasa nasionalisme dan dapat memperingatinya setiap tahun,” tandas Irwan

 

(MASRIL GUNAWAN)

Exit mobile version