LiveNews
Berita  

Meriahkan Hari Raya Idul Fitri, Warga Kemang Indah Gelar Perlombaan

Oleh : Andika Desrian (Mahasiswa UIN Suska Riau, Email :andikadesrian88@gmail.com/082264026281).

Kemang Indah, (cMczone.com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, warga Desa Kemang indah Kabupaten Kampar – Riau menggelar beberapa perlombaan, Jum’at (6/5/2022).

Perlombaan tersebut digelar oleh para pemuda Desa dan para warga dihari ke-3 pasca hari raya. Dimana kegiatan tersebut digelar secara rutin setiap perayaan hari Raya idul Fitri.

Selain kegiatan perlombaan atau pesta rakyat kegiatan juga dihibur dengan alat musik tradisional Kampar yaitu calempong oguong.

Dihari pertama dan kedua dilaksanakan perlombaan Tarek tambang, pacu goni, pacu sabuik, junjuong botol, bola voli dan lain sebagainya. Yang mana pada pertandingan bola volly dilakukan pada sore hari menjelang Pukul 18.00 WIB, dan dilanjutkan lagi dengan perlombaan yang lainnya di waktu ba’da isya.

Kemudian hari terakhir atau hari ke 3 yaitu akan dilaksanakan acara panjat pinang yang akan dilakukan oleh anak-anak dan remaja-remaja yang berumur kisaran 12-23 tahun yang dilakukan pada malam hari.

Kepala Desa Kemang Indah Saharudin kepada Media ini memberikan apresiasi terhadap acara yang di laksanakan oleh pemuda dan remaja.

“ Saya sangat bangga terhadap anak generasi milenial ini, yang mana mereka masih dapat mensukseskan di setiap acara perlombaan dan perayaan yang mana acara ini hanya dibuat satu kali dalam 1 tahun” ujar Kades.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang datang, dan juga masyarakat dari Desa lain juga ikut meramaikan atau menonton sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Kemang Indah” katanya.

Ditempat yang sama salah satu warga Jon mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dilaksanakan, selain untuk meriahkan hari Raya Idul Fitri, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, sebutnya.

” Kedepannya kita berharap kegiatan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi ” pungkas warga tersebut.****( Andika Desrian )

Exit mobile version