Berita  

Warga Teluk Dawan Dambakan Pembangunan Turap

cMczone.com – Berada tidak jauh dari ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tidak menjamin semua infrastruktur bisa mulus. Begitu pula dengan kondisi sungai di Kelurahan Teluk Dawan yang terjadi abrasi, sehingga membuat jalan lingkungan hampir sudah tidak ada lagi jarak dengan bibir sungai.

Diketahui sebelumnya, warga Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat sangat mendambakan adanya pembangunan turap, bahkan setiap Musrenbang, pembangunan turap tersebut selalu menjadi usulan prioritas warga. Namun, sampai saat ini belum juga terealisasi.

Warga Teluk Dawan Pikur Pradana menuturkan, pada bibir sungai tersebut sudah mengalami abrasi yang sangat mengkhawatirkan, dirinya juga menyebutkan kalau ini dibiarkan, ditakuti jalan yang ada akan terancam ambruk.

Baca Juga :   Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Ammar Dt.Rangkayo Basa Mengkooptasi Prabowo-Gibran 1 Putaran di Rumah Gadang Sungai Beringin

“Harapan kita agar ada perhatian dari Pemkab Tanjabtim untuk segera dibangunkan turap di Kelurahan kami ini, karena kondisinya sekarang sudah sangat parah dan sangat memprihatinkan,”ujar Pikur saat di wawancarai cMczone.com, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, lanjut Pikur, warga Teluk Dawan sudah mulai was-was apalagi kalau masuk dimusim penghujan dan dipengujung tahun debit air akan tinggi, sehingga mengakibatkan jalan tersebut terendam air, Tentunya ini sangat berbahaya terutama pada malam hari.

“Di sungai Teluk Dawan ini juga terkenal dengan hewan predator buaya yang ganas, yang kita ketahui sudah banyak memakan korban bahkan sampai ada yang meninggal dunia, Pemkab jangan tutup mata, jangan sampai ada lagi korban berikutnya,”tutupnya. (Ridwan)