LiveNews
Berita  

H.Dody Delfi Bersama UPTD-BLK Payakumbuh gelar Pelatihan Menjahit di Jorong Polong II Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru

INTIP HARI KE 13 PELATIHAN MENJAHIT DI KOTO ALAM

Cmczone.com- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Dody Delfi gelar Pelatihan Menjahit Bed Cover (280 JP) untuk 16 orang peserta di Jorong Polong II Nagari Koto Alam Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker-Trans) Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Kegiatan-Balai Latihan Kerja) Payakumbuh tersebut bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat c/q Pokir (Pokok Pokok Pikiran) Anggota Fraksi PAN DPRD, H.Dody Delfi.

19 Juli 2022 sampai 30 Agustus (35 hari)/ 280 Jam Pelajaran (JP) direncanakan akan dilaksanakan Transfer kompetensi menjahit bed cover oleh Instruktur Annisa, SPD yang merupakan Instruktur Bersertifikasi Nasional.

H.Dody Delfi dalam keterangannya mengatakan :” Kenapa Menjahit bed cover yang dipilih? karena kami sebagai Wakil Masyarakat di DPRD (Provinsi) hanya melaksanakan aspirasi dari Masyarakat yang serap melalui reses tahun lalu (2021)” ungkap Ombak Dody.

Selanjutnya Ombak Dody berharap:”Kami berharap para peserta (16 orang) serius untuk belajar, sehingga ilmu yang didapat nantinya bisa dipergunakan untuk menerima jasa dalam jahit menjahit, sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu sumber Ekonomi keluaraga” pungkasnya.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, Pelaksanaan Pelatihan diikuti oleh 16 orang yang mayoritas Ibu rumah tangga yang akan dilatih oleh Instruktur bersertifikat dari BLK Payakumbuh.

“Pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan ilmu jahit menjahit bagi ibu-ibu, sehingga dengan ilmu menjahit bisa menambah income Rumah tangga”, tambah Kepala UPTD BLK Payakumbuh. ungkapnya.

“Dalam pelatihan akan diajarakan tekhnik memotong bahan, menjahit dan pengemasan/packing barang jadi,dll ” pungkasnya.

Wali Nagari Koto Alam Syahrial Dt.Majo dalam keterangannya mengucapkan Apresiasi kepada H.Dody Delfi yang telah bersedia menurunkan Pokirnya untuk pembinaan kepada Ibu Ibu rumah tangga yang memang Pasif income dalam keluarga dan tentu saja Wali Nagari juga mengucapkan Terima kasih kepada UPTD-BLK Payakumbuh sebagai Pelaksana Kegiatan Pelatihan Menjahit Bed Cover.

“Terima Kasih Kepada Ombak Dody yang telah melakukan Pembinaan Kepada Ibu ibu rumah tangga tangga kami, mudah mudahan Ombak Dody dan seluruh tim beserta UPTD-BLK Payakumbuh selalu mendapatkan keberkahan dalam setiap kegiatannya dan Kepada Ibu Ibu peserta, kami berpesan : Belajarlah dengan sungguh sungguh untuk menuntut ilmu kompetensi menjahit, mudah mudahan bermanfaat sebagai daya ungkit Ekonomi keluaraga” ungkap Pak Wali yang baru saja terpilih pada Pilwana Kabupaten Limapuluh Kota, 25 Mei 2022 yang lalu.

Pelatihan Menjahit Bed cover merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di bidang Ekonomi kreatif dalam rangka menciptakan 100 ribu Women enterpreneur seperti yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah beberapa waktu lalu.

Penulis : Soe-crie
Editor : Riki Hidayat

Exit mobile version