LiveNews
Berita  

H.Nurkhalis DT Bijo Dirajo Bersama UPTD BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Sitanang

Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Sitanang

Cmczone.com- Sebanyak 16 orang ibu ibu tampak sibuk sedang melakukan kegiatan pembuatan roti dan kue di Nagari Sitanang, Senin 22 Agustus 2022.

Ibuk Ibuk peserta pelatihan roti dan Kue tersebut tampak serius dan antusias dalam menerima pelatihan dari Instruktur Bersertifikasi Nasional dari UPTD BLK Payakumbuh, Tika Safitri Samed S.Pd.

Mereka merupakan penerima manfaat dari Alokasi Pembiayaan APBD Provinsi Sumatera Barat, melalui skema Pokir (Pokok pokok fikiran) Anggota DPRD Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra asal Payakumbuh-Limapuluh Kota, H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt.

“Pelatihan tersebut dalam rangka pembinaan ibu ibu pasive income, pembinaan tersebut diharapkan bisa untuk menambah keterampilan mereka didalam bidang pembuatan roti dan kue.

Dengan keterampilan yang mereka dapat, diharapkan kedepan bisa membuka peluang bisnis bagi ibu ibu tersebut dalam membantu ekonomi keluarga,” demikian ungkap H.Nurkhalis DT Bijo Dirajo S.Pt.

Pembinaan keterampilan untuk ibu ibu juga merupakan Progul (Program unggulan) dari Pemprov Sumbar untuk mencetak 100 ribu Women enterpreneur hingga 2024.

Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban tersebut dimulai sejak 19 Agustus 2022, selama 20 hari Kedepan para peserta akan menerima 160 JP (Jam Pelajaran).

(Soecrie)

Exit mobile version