Berita  

Sambut Ramadhan, Ratusan Warga Teluk Dawan Gelar Tahlilan dan Kompak Gotong Royong Bersama

MUARA SABAK, cMczone.com – Ratusan Masyarakat di Kelurahan Teluk Dawan kompak lakukan Gotong royong bersama di masing-masing Rukun Tetangga (RT) pada Sabtu (18/03/2023) pagi.

Gotong royong dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama disaat menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Hari ini kita Gotong royong bersama di tiap-tiap RT, sasaran kita tempat-tempat umum,” sebut Pria berkepala plontos tersebut.

Dikatakan Wahyu, budaya Gotong royong merupakan warisan dari dahulu. Dengan semangat bergotongroyong diharapkan masyarakat peduli terutama masalah kebersihan lingkungan.

“Untuk hari ini bukan saja Bapak-bapaknya. Namun Ibu-ibu juga kita libatkan untuk pembersihan di tempat-tempat ibadah seperti Masjid dan Musholla agar nantinya warga khusuk beribadah,” ucapnya.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Bersama UPTD-BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit di Nagari Andiang

Kedepan, lanjut Wahyu, hal-hal kekompakan seperti ini harus lebih ditanamkan lagi dengan diri masing-masing.

“Alhamdulillah hari ini saya merasa haru dan bangga melihat masyarakat yang begitu antusias saling bahu-membahu untuk menjaga lingkungannya,” ungkap Wahyu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Lurah Teluk Dawan Wahyu Setiawan kepada masyarakatnya.

Selaku kepala wilayah di Kelurahan Teluk Dawan, dirinya berharap budaya seperti ini lebih ditingkatkan seperti yang pernah dilakukan oleh pendahulu dimasanya.

“Ucapan terimakasih saya haturkan kepada semua lapisan masyarakat yang ada di kelurahan Teluk Dawan. Kedepan, saya mengajak kita semua untuk tetap melestarikan budaya yang sempat hilang ditengah-tengah masyarakat kita,” tutup Wahyu.

“Tetap jaga kekompakan, saling bahu membahu karena ini tanggung jawab kita bersama,” tambahnya. (Red/one)