LiveNews

Legislator DPR RI, Rezka Oktoberia Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024

Cmczone.com- Dalam sebuah negara demokrasi, Pemilu merupakan salah satu pilar utama dari proses akumulasi kehendak masyarakat. Pemilu sekaligus merupakan proses demokrasi untuk memilih pemimpin serta memilih anggota legislatif untuk mewakili masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Guna suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia bersama KPU gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024. Sosialisasi pendidikan pemilih ini dihadiri ratusan masyarakat di Gedung Serbaguna Densiko, Kecamatan Guguak, Rabu (19/7)

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Provinsi Sumbar, Surya Efitrimen menyampaikan setelah ditetapkannya pelaksanaan pemilu serentak pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari Tahun 2024 mendatang. KPU bersama tokoh masyarakat dan anggota DPR laksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih guna sukses nya pemilihan umum serentak tahun 2024 nanti

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama serta mengajak sanak saudaranya ke TPS untuk memilih pada pemilu 2024 nanti dan membawa KTP elektronik (e-KTP) sebagai syarat untuk memilih,” ajak mantan komisioner Bawaslu Sumbar dua periode ini

Dalam paparannya mantan Ketua KPU Limapuluh Kota, Drs Masrijon mengatakan, Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber) berdasarkan Pancasila dan UUD.

” Di tahun 2024 nanti kita akan mengelar pemilu serentak, Pemilu adalah haknya masyarakat untuk bisa menyampaikan suaranya, karena satu suara itu sangat menentukan nasib bangsa kedepannya, ada 3 lembaga yang menyelenggarakan Pemilu, KPU, Bawaslu dan DKPU, pada Pemilu 2019 kemarin tingkat pastisipasi kita di Kabupaten Limapuluh Kota 81% padahal diwaktu itulagi wabah Covid, semoga untuk 2024 tingkat kehadiran ke TPS semakin tinggi,” ujar Masrijon

Sementara itu Rezka Oktoberia selaku Anggota DPR RI Komisi Dua mitranya KPU mengatakan, kami hadir disini untuk sosialisasi pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 bukan dalam rangka kampanye. Karena KPU salah satu mitranya Komisi Dua DPR RI. Pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk menjalankan kedaulatan dan merupakan lembaga demokrasi. Kami harapkan kepada masyarakat berbeda pilihan itu biasa jangan sampai berselisih karena berbeda pilihan, dan hati – hati terhadap berita hoax jangan asal disebarkan karena bisa menimbulkan persoalan hukum nantinya.

“Selamat memasuki tahun baru 1 Muharam, semoga di tahun ini InsyaAllah penuh berkah, pengurus KPU Limapuluh Kota, KPU Provinsi Sumbar, KPU RI dan para peserta yang Rezka banggakan, selamat bertugas jajaran KPU yang baru dilantik semoga amanah dan mari kita ciptakan Pemilu yang lebih baik dan lanjar serta sesuai dengan aturan,” ujar Srikandi Luak 50 ini.

Terkait pendidikan pemilih pada pemilu serentak 2024 Rezka mengatakan, pergunakan hak pilih kita sebaik-baiknya, ikut memilih atau tidak ikut memilih sama saja itu adalah paradigma yang salah, Dalam menyelenggarakan Pemilu hak pilih masyarakat oleh KPU diawasi oleh Bawaslu ada tahapan – tahapannya.

“Rezka mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan bpk/ibuk pada Pemilu 2019 kemarin sehingga Rezka bisa duduk di DPR RI, Alhamdulillah anak nagari Luak 50 lah pacah talua duduk di Senayan,” tambah Rezka dengan logat daerah yang pasih

Dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024, Rezka Oktoberia juga memberikan doorprize bagi siapa yang mampu menjawab pertanyaannya.

Exit mobile version