Launching SWC, PJ Wako Payakumbuh Apresiasi Perumda Tirta Sago Masuk Kategori “Bintang 4”

Cmczone.com- Dalam upaya mencapai predikat sebagai Smart Water Company (SWC), Perumda Tirta Sago Payakumbuh melakukan serangkaian inovasi untuk meningkatkan pelayanan yang efektif dan efisien. Hal ini terbukti dengan diperolehnya Digital Transformation Award beberapa waktu yang lalu.

Direktur Perumda Tirta Sago Dr H Khairul Ikhwan MM diruang kerjanya mengatakan, transformasi digital adalah setiap perubahan mendasar pada cara bisnis beroperasi, khususnya yang melibatkan teknologi. Kita telah melakukan hal itu terbukti dengan di raihnya penghargaan tersebut dari Perpamsi. (Sabtu 7/7).

”Dengan dukungan tim IT ini kita telah membangun aplikasi untuk mendukung operasional seperti Website Perusahaan, Sistem Pembacaan Meter, Sistem Pembayaran dan Akutansi serta sistem presensi kehadiran,” ucapnya.

Baca Juga :   Ketua Presidium Forum Pers Independent (FPII) Kunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Lapas Cibinong

“Selain itu, kita juga terus berusaha meningkatkan jumlah debit Air. Kita mohon dukungan dari Bapak Wali Kota terkait kendala dari perizinan dalam usaha meningkatkan debit air di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Hari ini Senin 13/10, Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman menghadiri launching Smart Water Company (SWC) dan ruang pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sago Payakumbuh (PAMTIGO).

“Sebagai Perusahaan Daerah (Perumda) pengelola air minum terbaik (Kategori Bintang 4), selain Kota Padang, Ini adalah tonggak awal dari era baru pengelolaan sumber daya air di Payakumbuh dengan peluncuran Smart Water Company (SWC) oleh Pamtigo. Dan juga representasi komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bagi masyarakat kita,” kata Pj. Wako Payakumbuh Jasman.

Baca Juga :   Satgas TMMD Jalin Komunikasi Sosial Dan Silaturahmi Dengan Warga

“Jargon Pamtigo menghadirkan Produk air yang berkualitas dan terjangkau harus selalu bisa dipertahankan dan ditingkatkan dengan menghadirkan Inovasi-inovasi” tukuknya.

Selain itu ia juga menyebut, pencapaian cakupan pelayanan tinggi sebesar 96% pada tahun 2022 merupakan bukti nyata komitmen PAMTIGO dalam menyediakan air bersih kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan adanya SWC ini kehilangan debet air yang mencapai 25 persen itu bisa diminimalisir. Dan harapan kita juga, air Pamtigo yang bisa langsung diminum bisa diaktifkan kembali untuk menambah kemudahan kepada masyarakat,” tutupnya.

PJ Wako juga diajak menyaksikan Stasiun Kontrol Terintegrasi yang diupgrade secara digital lengkap dengan Alarm sebagai Penanda.

Dengan demikian Perumda Tirta Sago sudah menggunakan Platform Digital dalam pengawasan lalu lintas air kerumah-kerumah Pelanggan.