oleh

Pemko Pekanbaru Bakal Test Urine ASN dan THL

Pekanbaru – Untuk memastikan tidak adanya ASN yang mengkonsumsi narkoba, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat akan melakukan test urine bagi seluruh pegawai, baik ASN maupun THL.

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Edwar Sanger kepada wartawan. Ia mengatakan tes tersebut dilakukan agar bisa tahu ada tidak ASN yang mengkonsumsi narkoba baik di saat jam kerja ataupun di luar jam kerja.

“Dalam waktu dekat, kita akan berkoordinasi dengan BNN Pekanbaru agar seluruh PNS Pemko menjalani tes urine,” ujar Sanger, Jumat (27/1/2017).

Sanger mengatakan dilakukannya tes urine ini disebabkan adanya oknum PNS yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Sanger menyebut Narkoba adalah musuh bersama.

“Untuk itulah saya tekankan kepada seluruh ASN, jangan coba-coba pakai narkoba jenis apapun. Kalau ada yang kedapatan, kami akan berikan sanksinya,” tegas Sanger.

Saat disinggung kapan Pemko Pekanbaru bakal melangsungkan tes urine kepada ASN, Sanger hanya menjawab singkat.

“Kita tunggu saja waktunya. Yang jelas, bukan hanya PNS saja, THL juga akan dites urine. Jadi jangan sampai ada oknum yang membuat citra Pemko Pekanbaru tercoreng hanya karena oknum satu orang yang menggunakan narkoba lantas semua juga dinilai buruk,” pungkasnya. (Halloriau)

Komentar

Berita Lainnya