oleh

PLN Ada di Genggamanmu

-Headline-1.026 views

Pekanbaru – Di usia yang tidak muda lagi, Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus melakukan inovasi-inovasi untuk Indonesia. Kini, di usia 71 PLN kembali meluncurkan inovasi yang semakin mempermudah pelanggan untuk semakin dekat dengan PLN. Senin (31/10/2016), secara serentak di seluruh Indonesia, “PLN Mobile” resmi dilaunching. Begitu juga dengan PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) yang juga melaunching PLN mobile di mal SKA Pekanbaru Provinsi Riau.

General Manager (GM) PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) Feby Joko Priharto usai launching PLN Mobile mengatakan launching PLN mobile ini adalah rangkaian acara yang digelar PLN WRKR untuk memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71.

“Ini adalah rangkaian acara yang kita gelar sejak kemarin Minggu (30/10/2016) di Areal Car Free Day (CFD). Ada bagi-bagi makanan gratis,ada kegiatan donor darah, senam sehat berhadiah, dan juga kita telah membuka stand “PLN Mobile” untuk pengenalan sebelum dilaunching, ” ujar Feby Senin (32/10/2016).

Baca Juga :   Kapolres Kampar dan Ketua Cab. Bhayangkari Kunjungi Warakawuri Jelang Hari Bhayangkara ke-73

Dikatakannya, memang PLN sudah mulai memperkenalkan inovasi barunya ini sejak Minggu (30/10/2016) kemarin. “Kita sengaja memilih CFD menjadi media untuk memperkenalkan lebih dulu, karena memang pengunjung CFD setiap minggunya itu sangat banyak. Makanya sebelum dilaunching kita perkenalkan dulu,” ungkapnya.

Feby menjelaskan PLN Mobile yang dilaunching hari ini berisi fitur-fitur yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

“Ada 6 fitur. Yang pertama cek tagihan dan riwayat token, kedua prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru/rubah daya, lalu bisa kirim meter sendiri, informasi listrik terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta berisi berita-berita terkini dari PLN, ” jelas Feby.

Baca Juga :   JELANG PUTUSAN MA TERKAIT PASLON HERRY NEHEM,BIAK NUMFOR SIAGA PERANG

Sementara itu Manajer Sumber Daya Manusia dan Umum PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah saat ditemui usai launching PLN mobile mengatakan aplikasi PLN Mobile ini memudahkan konsumen, sehingga tidak harus pergi ke PLN untuk mengurus segala sesuatu.

“Sekarang udah bisa pakai gadget, gak perlu lagi datang ke PLN. Tinggal Instal dan jalankan saja aplikasinya. Sangat mudah dan membantu,” terangnya.

Dikatakannya, selain melakukan senam sehat dan juga launching PLN Mobile, dalam rangka HLN ke-71, PLN WRKR juga telah memberikan beasiswa untuk 550 siswa dari berbagai sekolah SLTA di Riau. Beasiswa yang diberikan sebesar Rp1,5 Miliar.

“Setelah kita berikan beasiswa, kita tak lantas lepas tangan. Kita juga akan melakukan pembinaan dalam kurun waktu tertentu,” ungkapnya.

Dwi menegaskan selain memberikan beasiswa untuk para siswa, PLN WRKR juga memberikan apresiasi untuk pegawai yang sudah lama mengabdi pada perusahaan baik itu selama 3 windu ataupun 4 windu. “Tentu ini harus kita apresiasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Langgar Pasal 352 KHUP,Anis Dihukum 1 Bulan Kurungan Masa Percobaan.

Selain itu dalam rangka HLN ke-71, dirinya juga mengajak seluruh komponen kelistrikan baik itu sebagai penggerak amupun pemain untuk bersama-sama bekerja keras dan bekerja secara cerdas. “Banyak yang harus kita lakukan kedepan, banyak masyarakat yang juga sangat ingin menikmati listrik. Nah ini tugas kita utnuk merealisasikannya,” pungkasnya. (Halloriau)


GM PLN WRKR Feby Joko Priharto memberikan penghargaan kepada karyawan terpilih


GM Unit Induk Pembangunan (UIP) PT PLN Wilayah Sumbagteng Henvri Setijabudi didampingi GM PLN WRKR Feby Joko Priharto dan Manajer Sumber Daya Manusia dan Umum PLN WRKR, Dwi Suryo Abdullah saat memotong tumpeng sukuran HLN ke-71

Komentar

Berita Lainnya