Pemilihan Duta GenRe Sijunjung Akan di Gelar, Berikut Jadwalnya

cMczone.com-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung akan melakukan pemilihan duta GenRe.

Setelah melalui tahap seleksi mulai dari administrasi, tes tertulis, Psikologi, talenta, Public Speaking serta pengetahuan tentang program bangga kencana, saat ini sudah terpilih calon Duta GenRe nominasi 10 besar Tahun 2024.

“Kita sudah melakukan seleksi terhadap peserta calon Duta GenRe,” tutur Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Hendri Nurka kepada MC Sijunjung, Selasa (23/4/24).

Dikatakannya, dari 38 orang peserta utusan seluruh kecamatan di Kabupaten Sijunjung melalui seleksi semua Balai Penyuluh yang ada, saat ini menyisakan 10 pasang calon duta Genre.

Baca Juga :   Polisi Aniaya Wartawan Saat Liput Demo, Dolfie Rompas: Kapolri Harus Beri Sanksi Tegas

“Insyaallah Grand Final Duta GenRe ini akan kita laksanakan setelah semua calon duta GenRe yang rata-rata pelajar dan mahasiswa ini selesai mengikuti ujian sekolah, yaitu pada 11 Mei 2024 nanti,” jelas Hendri.

Lebih lanjut, pihaknya akan memberikan pembekalan terhadap 10 pasang calon duta Genre itu pada Hari Kamis 24 April 2024 mendatang.

“Pembekalan ini dengan narasumber Bunda GenRe Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa , Kapolres Sijunjung AKBP .Andre Anas dan dari Dinas Pengendalian Penduduk & KB,” katanya.

Untuk tim juri pada grand final nantinya, akan mendatangkan juri dari Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Forum GenRe, serta dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga :   Kasihhati kembalikan Hak Masyarakat Batu Ampar yang Dirampas Mafia Mafia tanah di Buleleng

“Kita mohon dukungan dari semua pihak agar pemilihan Duta GenRe ini berjalan dengan lancar dan akan terpilih Duta Genre terbaik yang kita usulkan dalam ajang Pemilihan Duta GenRe Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” tukasnya.

Adapun 10 pasang finalis Duta GenRe yang terpilih tersebut adalah terdiri dari peserta Putra, ;Muhammad Yovandi Perwakilan (SMAN 1 Sjj), Alwino G Pratama (SMAN 1 Sjj), Gilang O Putra (Jalur Masyarakat), Doni Putra (MAN 1 Sjj), Khalifatun Naufal (MAN 1 Sjj), Gio M Prasetya (SMKN 4 Sjj), Ilman Zuhri (SMAN 12 Sjj), Faiz Harinata (Jalur Masyarakat), Fikri Ramadhan (SMAN 10 Sjj), dan Hudzai Fahri( SMAN 3 Sjj).

Sementara peserta Putri,; Adri Firpi Najwa M ( SMAN 8 Sjj), Berly Alicya Calista (SMAN 2 Sjj), Intan Laura F ( SMKN 4 Sjj), Zera Amelia P ( SMAN 4 Sjj), Alycia Della C (SMAN 10 Sjj), Nailah Faizah M (SMAN 1 Sjj), Felisya Indriani (SMAN 1 Sjj), Muftahul Hasannah (SMKN 1 Sjj), Nabiela Al Fitri (SMAN 7 Sjj), dan Azzurryati Afiyah (Sumber Web Resmi sijunjung)