Pilkada di 101 daerah aman, kata Kapolri

Tangerang – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada) di 101 daerah berlangsung aman.

“Kita bersyukur pilkada di 101 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan yang terjadi,” katanya saat menyampaikan keterangan di Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota, Kamis.

Ia mengapresiasi warga, peserta pilkada, pemerintah daerah, TNI, dan pihak lain yang ikut membantu menjaga keamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serantak.

“Sinergi semua pihak di setiap daerah mampu menekan masalah yang muncul sehingga tercipta iklim yang aman dan kondusif,” ujarnya.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” kata Tito, yang menyampaikan keterangan pers didampingi Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Kepolisian Daerah Banten, Pangdam Jaya dan Danrem Banten.

Baca Juga :   Jokowi Lantik Idrus Marham Jadi Menteri Sosial

Ia menambahkan bahwa sampai saat ini kepolisian belum menerima laporan mengenai insiden yang signifikan selama pemungutan suara pemilihan kepala daerah pada Rabu (15/2).(ANTARA News)