Sabu 300 Kg di Penjaringan

JAKARTA(cmczone.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali berhasil mengungkap, serta menangkap pelaku penyelundupan Narkotika jenis sabu 300 Kg dari sebuah mobil box bernopol B 9008 PZ di kawasan pergudangan Bimoli, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (26/7/2017).

Saat penggerebekan, seluruh sabu ditemukan petugas di dalam mesin pemoles sepatu. Sedikitnya terdapat delapan mesin yang ditemukan petugas dari dalam mobil box yang akan digunakan untuk menyelundupkan barang haram  tersebut.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari mengatakan, 300 kg sabu dibagi pada setiap mesin pemoles, tersimpan sekitar 40 kilogram sabu. Dimana Sabu itu, akan disimpan di sebuah rumah di Jalan Muara Karang Cantik, No 16 Blok D Selatan, RT04/18, Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
 
“Sabu ini diimpor dari China,” ujar Arman, kepada wartawan Rabu (26/7/2017).

Baca Juga :   Polres Rokan Hilir Musnahkan BB Shabu Dan Ribuan Pil Exstasi Hasil K2YD

Ia menjelaskan, pengungkapan Narkotika jenis sabu 300 Kg yang didatangkan dari Cina ini, merupakan hasil kerjasama dengan aparat kepolisian China yang memberikan informasi mengenai penyelundupan narkoba tersebut. Pengintaian sendiri sudah dilakukan petugas sejak sebulan lalu.

“Pengiriman sabu ini melalui jalur laut dan kami terus melakukan penyelidikan,” tutupnya.
BNN berhasil menangkap dua pelaku Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil diamankan petugas dan seorang pelaku Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan yang tewas ditembak akibat melawan petugas