Kasihan, Bocah Pengidap Tumor Ganas Ini Ditolak RS

Makasar(cMczone.com) – Puluhan anggota Jaringan Kemanusiaan (JK) menggelar aksi galang dana untuk biaya operasi bocah penderita tumor ganas, Nursusi Aulia (4), Jumat, (25/8/2017)
Bocah asal Dusun Sapiri, Desa Sepanang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto itu harus menanggung derita karena penyakit tumor ganas yang dideritanya,Tak seperti kebanyakan anak seusianya,.
“Kata orang tuanya, tahun lalu sudah pernah dibawa ke RS Wahidin, tapi ditolak sama pihak rumah sakit, soalnya tidak punya BPJS Kesehatan. Jadi terpaksa pulang lagi kembali ke Jeneponto, untuk urus BPJS-nya,” kata Yudha, koordinator JK di sela aksi galang dananya di depan Gedung BPK RI, kepada Sulselsatu.com, Jumat (25/8)
Setahun berlalu, buah hati dari pasangan Rusli (31) dan Nirwana (29) itu hingga kini belum mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan. Padahal, kondisi kesehatan anaknya kini semakin memprihatinkan.
Pegiat gerakan aktifis mahasiswa itu menegaskan jika pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan biaya operasi. Sebab, Senin (28/8/2017) pekan depan rencananya Aulia kembali akan dibawa ke Makassar.
“Mulai kemarin kami galang dana di lampu merah Pettarani-Hertasning. Kami harus maksimal, karena kondisi Ade’ Aulia kini semakin parah. Senin rencana akan kembali dibawa ke Makassar. Semoga kali ini sudah bisa dioperasi,” harapnya.
Baca Juga :   Partai Demokrat Kampar Berikan Bantuan Sembako Kepada Wartawan