Hidup Kembali Setelah Dikubur

Masamba(cMczoen.com) – Pacar salah seorang operator Dapodik di SMPN 5 Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Asril, bernama Evha Riana (27), seorang PNS di Mamuju, dikabarkan telah meninggal dunia dan telah dikuburkan. Namun ia dikabarkan hidup kembali.
Pengakuan itu langsung dari Asril, pacar Evha Riana, Rabu 30 Agustus 2017.
Asril mengaku, dirinya yakin kabar kematian itu bukan rekayasa, setelah ia mendapat informasi dari keluarganya, kalau pacanya itu telah meninggal dunia.
Sang keluarga pacar pun mengirimkan foto mayat dan papan nisan kuburan sang pacar. Padahal, Asril mengaku saat itu akan ke Manuju untuk silaturrahmi dengan keluarga sang pacar.
Untuk memperkuat pernyataannya, Asril mengunggah foto tersebut tanggal 27 Agustus 2017 lalu di akun fecabooknya, dengan nama Asril Serec.
Foto itu lengkap dengan foto masih hidup, saat meninggal dan kuburan lengkap dengan batu nisan.
Dalam batu nisan tertulis Evha Riana Binti Zhang Xiuhuin, lahir 14-2-1990 dan wafat 27-8-2017.
Dalam postingannya, Asril menuliskan kata-kata perpisahan. “Engkau telah pergi selama-lamanya pada hal besok aku ingin  menemuimu dan keluargamu.”
Setelah postingan itu, banyak teman, keluarga rekan kerjanya, memberikan ucapan belasungkawa di kolom komentar postingannya tersebut. Mereka mendoakan agar Asril tetap tabah dalam menghadapi ujian uni, serta ada yang juga yang mengatakan bukan lagi jodoh.
Sehari setelah postingan itu, 28 Agustus 2017, tiba- tiba Asri Serec mengklarifikasi ulang postingannya. Ia menuliskan, kalau pacarnya Evha Riana tidak meninggal setelah mendapat info dari keluarganya.
Postingan itu ramai mendapat beragam tanggapan. Warganet atau nitizen, pada heran dan bertanya-tanya, kenapa orang mati yang sudah dikubur bisa hidup kembali.
Namun ada juga yang kesal, ketawa dan menasehati, kalau kematian itu jangan dimain-mainkan. Ada juga yang bilang kurang etis.
Asril serec menjawab kolom komentar, menurut keluarganya, setelah satu malam di kuburan, orang tua Evha bermimpi didatangi Evha, dan berkata. “Kenapa saya kubur. Saya belum meninggal.”
Asril Serec, yakin jika sang pacar tidak meninggal, saat dirinya menelpon Evha Riana, Selasa 29 Agustus 2017. Dari pengakuan sang pacar lewat telpon, Asril menyakini kalau pacarnya mengalami kejadian tersebut.
Namun mengenai klarifikasi langsung ke Evha terkait kebenaran terhadap kejadian ini, hingga kini belum ada. 
Baca Juga :   Dt. Sampono Kayo Optimis Partai Umat Melenggang ke DPRD Payakumbuh