Fraksi PKS Di DPR Sumbangkan RP.250 Juta Untuk Bantu Rohingya

Jakarta(cMczone.com) – Krisis kemanusiaan yang melanda kelompok etnis Muslim Rohingya di Myanmar mendorong banyak kalangan untuk menggalang bantuan bagi para pengungsi yang membanjiri negara-negara di kawasan. Salah satunya dari Fraksi PKS di DPR-RI, yang menerapkan ide pemotongan gaji anggota-anggotanya untuk disumbangkan kepada para korban kemanusiaan Rohingya.
Sumbangan kemanusiaan tersebut diserahkan secara simbolik kepada Crisis Center PKS untuk Rohingya yang diterima langsung oleh ketua Crisis Center PKS, Sukamta, di ruang pleno Fraksi PKS, Selasa (12/9/2017).
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini menjelaskan, pihaknya menyerahkan uang dari hasil potongan gaji anggota FPKS sebesar Rp. 250 juta kepada Crisis Center PKS untuk Rohingya.
“Kita tidak bisa diam melihat saudara-saudara kita menderita dibunuh dan disiksa serta terusir dari Negaranya.
Kita marah dan mengutuk keras dan mendesak penghentian kekerasan sembari secara konkrit mengirimkan bantuan materi kepada mereka, mudah-mudahan bisa mengurangi beban mereka,” ujar Jazuli.
“Fraksi PKS [memperhatikan] penyelamatan warga etnis Rohingya. Untuk itu kami terus mendorong Pemerintah melakukan langkah diplomasi yang efektif dan sejauh ini sudah dilakukan oleh Menteri Luar Negri … yang melakukan diplomasi langsung ke Myanmar. Semoga direspons serius dengan penghentian kekerasan dan pembukaan jalur bantuan kemanusiaan,” ujar politisi PKS itu.
Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi I ini mengapresiasi kepedulian “luar biasa” yang ditunjukkan oleh rakyat Indonesia kepada Rohingya.
“Inilah karakter asli bangsa Indonesia yang cinta perdamaian, anti kekerasan dan peduli pada kemanusiaan,” ujarnya.
“Kalaborasi antar berbagai elemen bangsa dan Pemerintah akan menjadi berkah tersendiri bagi bangsa kita,” Jazuli meyakini.
Baca Juga :   TERKAIT KEPUTUSAN PT TUN MAKASSAR PERWAKILAN MASYARAT BIAK NUMFOR PAPUA DATANGI KPU PUSAT JAKARTA