Hari Pertama Bertugas, Anies-Sandi Mengelilingi Balai Kota

Jakarta, (cMczone.com) – Di Hari pertama menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno langsung mengelilingi Balai Kota DKI Jakarta.Anies dan Sandi datang sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka langsung mengitari area Balai Kota untuk menyapa PNS DKI.

Anies-Sandi juga bersilaturahmi dengan direksi Bank DKI cabang Balai Kota. Keduanya sempat berkelakar apakah bisa mengajukan kredit untuk karyawan.

“Kami boleh mengajukan kredit?,” tanya Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 17 Oktober 2017.

“Kita lagi banyak kebutuhan soalnya,” lanjut Anies menimpal ungkapan Sandi.

Anies-Sandi melanjutkan menyapa Satpol PP yang sedang apel di halaman Balai Kota. Pasangan gubernur yang diusung Gerindra dan PKS itu pun mulai masuk ke Gedung G Balai Kota untuk menuju ke Ruang Pola.

Baca Juga :   Menhub Bantu Kepri 200 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan di Natuna

Namun, keduanya masih belum memiliki kartu tanda karyawan. “Wah, saya belum punya kartu pengenal nih,” ucap Anies.

Anies juga sempat mau mengisi isi tamu. “Kita enggak usah isi buku tamu, sudah jadi karyawan,” kelakar Anies.

Anies-Sandi pun naik ke lantai 2 Gedung G tempat Ruang Pola. Di ruang ini sudah berkumpul jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan juga pimpinan BUMD.

Anies-Sandi akan mengikuti paparan yang diberikan SKPD. Beberapa hal yang akan disampaikan antara lain ringkasan APBD 2017, penyerapan anggaran, sistem pembayaran nontunai (cashless), hingga persiapan Asian Games 2018.