Jelang Pilgubri, Para Cagubri mencari pasangan untuk maju di PILKADA Riau 2018

  • Bagikan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Propinsi Riau mulai berdenyut setelah  partai Golkar menetapkan incumbent Arsyadjuliandi Rahman sebagai calon gubernur Riau.

Beberapa kader partai Golkar yang potensial dan lebih popular dipastikan tetap maju tanpa dukungan partai.

Misalnya, Bupati Pelalawan HM Harris , secara blak-blakan mengakui semakin solid berpasangan dengan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

“Hingga sejauh ini, saya dan pak Yopi kian solid dan mantap berpasangan untuk Pilgubri,” terang Harris usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Pelalawan, Senin (24/9/2017).

Sementara, Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rahman, sedang berupaya meminang Bupati Rokan Hilir Suyatno untuk sama-sama menghadapi Pilgubri 2018.

Baca Juga :   Kendaraan Operasional Polres Tanjungpinang Dirombak Untuk Cegah Covid-19

“Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti. Kalau dari Golkar sudah memberikan dukungannya kepada saya, dan soal kursi tak perlu khawatir, sudah cukup,” canda Gubri sebelum membuka Gerai UMKM Ikrohil di Duri, beberapa waktu lalu

Gubernur Riau ternayata juga sempat melayangkan pertanyaan kepada Bupati Rohil, usai Suyatno pidato. “Saat saya tanya, beliau bersedia asalkan masyarakatnya mendukung,” sambung Andi Rahman.

Selain dua pasangan calon yang sedang mencari teman bersanding, maka pasangan tandingan lain juga mulai muncul.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT kabarnya sudah mempersiapkan rencana lain jika partai berlambang mercy tak mendukungnya.

Tampaknya Firdaus akan maju melalui jalur indepandent dengan menggandeng Anggota DPD RI tiga periode Instyawati Ayus.
Namun menjelang hari “H” yaitu saat pendaftaran Cagubri nanti pastinya para calon akan mencari formasi pasangan yang dianggap paling pas untuk memenangi pertarungan dalam PILKADA.

  • Bagikan