Mahasiswa UI Acungkan Kartu Kuning Ke arah Jokowi

Anggota BEM UI diamankan usai unjuk rasa kedatangan Jokowi

Jakarta,(cMczone.com) – Seorang mahasiswa UI mengacungkan ‘kartu kuning’ seusai Presiden Jokowi memberikan orasi ilmiah di acara dies natalis UI. Pihak Istana menjelaskan bahwa Jokowi tak tersinggung atas aksi mahasiswa itu.

“Terhadap aksi ini, Presiden Jokowi biasa aja, tidak tersinggung. Soalnya dari awal memang sudah ada agenda Presiden ketemu BEM UI itu selepas acara. Tapi acara itu batal karena aksi tersebut,” ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi SP kepada wartawan, Jumat (2/2/2018).

Johan mengatakan, sebenarnya Jokowi ingin menerima Ketua BEM UI setelah dies natalis. Namun hal itu diurungkan.

“Sebenarnya sudah dijadwalkan Presiden menerima Ketua BEM selepas acara, karena katanya ada yang mau disampaikan dari BEM UI kepada Presiden. Tapi, tidak tahu tiba-tiba saat acara di dalam, ada mahasiswa yang mengacungkan buku berwarna Kuning (dari penjelasan yang ada, itu buku isinya lagu lagu),” papar Johan.

Baca Juga :   Tengku Rusdi: Jokowi Harus Tegas, Mentri Tugasnya Bukan Melawak.

Sebelumnya, seorang mahasiswa berkemeja batik berdiri sambil mengacungkan map berwarna kuning seusai Jokowi orasi ilmiah di dies natalis UI. Anggota Paspampres yang ada di lokasi langsung menggiring mahasiswa itu ke pintu keluar.

Tidak ada perlawanan dari mahasiswa yang digiring keluar itu. Tak ada perlakuan kasar dari Paspampres. Meski, kemudian mahasiswa tersebut diminta ke luar ruangan oleh Paspampres.