SDN 020 Desa Balung Bak Kandang Kambing, Aktifis LSM PMPRI-I : Pemkab Kampar Harus Memberikan Perhatian Khusus.

  • Bagikan

Kampar, (cMczone.com), Sekolah Dasar Negri (SDN) 020 di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Sangat memperhatin dan tidak layak digunakan untuk belajar,keadaan Sekolah berlantaikan tanah, berdinding papan,dan ruangan yang sangat kecil.

Ditambah lagi kondisi sekolah yang jauh dari pemukiman warga sehingga para murid SDN 020 kualahan setiap hari harus berjalan kaki menuju sekolah ,dan yang lebih ironi kondisi jalan yang masih jalan tanah, diperparah saat musim hujan jalan tersebut penuh dengan lumpur seperti kubangan kerbau.

Kondisi didalam ruangan saat siswa sedang belajar.

Menurut salah satu Guru yang tak mau disebutkan namanya kepada awak media mengatakan,” Sekolah ini sebenarnya sudah tidak layak digunakan tetapi karena tidak ada tempat lain terpaksa dimanfaatkan karena kami melihat semangat para siswa untuk belajar sangat tinggi,contohnya walaupun keadaanya hancur seperti ini para siswa tetap semangat tidak ada yang tidak datang,”ungkapnya.

Terkait hal tersebut salah satu aktifis Unandra M.Saleh selaku ketua DPC LSM PMPR-I Kabupaten Kampar, angkat bicara, menurutnya, kondisi Sekolah SDN 020 sudah sangat memprihatinkan , dimana kondisi ruang belajar yang sudah hancur seperti ‘kandang kambing’.

Baca Juga :   Niat Hati Ingin Melakukan Pergantian E-KTP " Warga Pekan Baru Malah Dapatkan Hal Ini

” sekolah ini sudah seperti kandang kambing dan tidak layak dijadikan tempat belajar” katanya.

Unandra juga berharap agar setiap elemen bekerja sama , untuk mendesak para pemimpin di Daerah,Provinsi dan Pusat agar bisa memprioritas pembangunan inprastruktur di Desa Balung, Pembangunan di sini mungkin terlupakan oleh hingar bingar nya Pembangunan Perkotaan,tuturnya.

Juga dikatakannya, semoga saja Pemerintah setempat dan Dinas terkait terbuka hatinya untuk mengulurkan bantuan dan membangun gedung Sekolah Dasar di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar, sehingga layak digunakan untuk belajar para Murid SD,biar bisa menimba ilmu dengan aman dan nyaman.

“Pemerintah Kabupaten Kampar harus memberi perhatian khusus kepada kawasan ini, harus memberi prioritas, minimal untuk pembangunan jalan”Tutupnya.

  • Bagikan