MIRIS…BAYI MUNGIL TANPA DOSA DIBUANG DI TERAS MESJID OMBILIN

Photo cmczone.com
Photo cmczone.com

Tanah Datar, ( www.cmczone.com ) – Warga Jorong Ombilin, Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar sontak menjadi ramai. Kenapa tidak, sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan diteras Mesjid Nurul Huda, Jambu Air Nagari Simawang, Senin (19/3) dini hari. Bayi tersebut ditemukan terbalut kain panjang batik berwarna coklat dan satu helai kain selimut bayi berwarna biru.

Anas (71), warga setempat yang menemukan bayi diperkirakan berusia sekitar 2 bulan tersebut menceritakan, bahwa dia mendengar suara tangisan bayi dari rumahnya dan setelah mencari sumber suara tersebut, ternyata berasal dari bayi yang menangis diteras Mesjid Nurul Huda yang tidak jauh dari rumahnya.
“Saya mendengar suara bayi menangis, karena penasaran dari mana asal suara tangisan itu, saya pun mencari sumber suara itu dan ternyata berasal dari bayi yang saya temukan diteras Mesjid Nurul Huda. Setelah itu, bayi ini langsung saya amankan kerumah saya”, ucap Anas menceritakan kronologi penemuan bayi yang malang itu.

Setelah pagi hari, bayi yang belum diketahui identitasnya, dibawa ke Puskesmas Rambatan I Ombilin untuk diperiksa kesehatan oleh Dr. Sukma Dewi Adapun hasil pemeriksaan bayi dinyatakan dalam keadaan sehat diperkirakan berumur 2,5 bulan, Berat 4,1 Kg, Panjang 55 Cm, Jenis kelamin Perempuan Tidak memiliki tanda lahir atau tanda khusus di badannya.

Untuk sementara ini bayi tersebut dititip di rumah saksi Desi Fitma Sari (anak dari Anasrul) sampai adanya proses administrasi dari Dinas Sosial Kab. Tanah Datar.

Photo cmczone.com

Mengetahui peristiwa tersebut, Kapolsek Rambatan AKP. Teguh Priyatno bersama Camat Rambatan Abdurahman Hadi langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. Hingga kini, polisi masih mencari motif pelaku pembuangan bayi tersebut. (rudesta )