KAPOLRES SOLOK KOTA BERIKAN PENGHARGAAN SERTA APRESIASI KINERJA ANGGOTA DALAM MENJALANKAN TUGAS

Cmczone.com
Cmczone.com

Solok, ( www.cMczone.com ) – Keberhasilan jajaran Polres Solok Kota dalam mengungkap kasus pembunuhan di Transat Solok 6 orang personil Satuan Reskrim Polres Solok Kota mendapatkan penghargaan dari Kapolres. Personil Satuan Reskrim ini yang telah berhasil menangkap tersangka pembunuhan sadis yang sempat buron keluar Wilayah Hukum Polda Sumatera Barat (Sumbar).

“Tim melakukan pengejaran terhadap pelaku selama 4 hari,dari data yang dikantongi oleh anggota Reskrim maka para pelaku tindak kriminal ini berhasil ditangkap di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Ini berkat kerjasama yang solit serta kerja keras tim Reskrim Polres Solok Kota dalam menangani sebuah tindak pelanggaran hukum khususnya dikota Solok.” ujar Kapolres Solok Kota AKBP. Dony Setiawan SIK, MH, saat memberikan penghargaan di Halaman Mapolres, Senin (19/3).

Dony mengatakan, Masyarakat memberikan apresiasi atas keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dua bersaudara ini, hanya dalam waktu yang singkat para pelaku telah berhasil diciduk walau sempat melarikan diri ke luar sumatera. kepada cmczone.com beberapa tokoh masyarakat kota solok juga sangat berterima kasih sekali kepada kapolres,”menurut kami beliau adalah sosok pemimpin yng bertanggung jawab serta bekerja dengan hati” timpal salah seorang ulama di solok.

Baca Juga :   Dukungan Terus Mengalir Terhadap Rasid Mustakim, Ini Penjelasan Ketua PP PAC Sabak Barat

“Menurut saya, pengungkapan kasus dalam waktu yang relatif singkat, tidak akan dapat berhasil apabila kita tidak menjalin kerjasama yang baik dalam memainkan peranan kita masing-masing secara sinergis dan berkesinambungan. Dan saya meminta kepada seluruh personil untuk mempertahankan prestasi yang sudah dicapai dan dapat meningkatkan kinerja kembali untuk tetap memperjuangkan kepercayaan masyarakat,” papar Kapolres.

Kapolres mengatakan, 6 orang personil dari Satuan Reskrim yang menerima penghargaan yakni, IPDA. Fika Putri Pamungkas, AIPTU. Fredi Iskandar, BRIPKA. Adi Saputra, BRIPTU. Tommy Yanuardi, BRIPTU. Rahadian Gani dan BIPDA. Agung Zulisman.

Selain itu, disaat bersamaan Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 3 orang personil Satuan Intelkam, atas dedikasi dan prestasinya melakukan penggalangan-penggalangan, sehingga dapat mendukung terciptanya situasi pengamanan yang aman dan kondusif saat kunjungi Presiden Republik Indonesia di Kota Solok pada (9/2) lalu.

Baca Juga :   Bawaslu Limapuluh Kota Periksa Dua Orang Caleg Golkar Diduga Memakai Fasilitas Negara

“IPDA. Jufrinaldi, S.H, BRIPKA. Meljuni Noviandi, dan BRIPKA. Budi Setia Utama, S.H. kita berikan penghargaan atas dedikasi dan prestasinya melakukan penggalangan-penggalangan sehingga terciptanya situasi pengamanan yang aman dan kondusif saat kunjungi Presiden Republik Indonesia di Kota Solok,” Kata Dony.

Dony mengatakan, 2 orang personil Satuan Lalu Lintas yakni IPDA. Thamrin (Kanit Dikyasa) dan IPDA. Zulkarnain, juga menerima penghargaan atas dedikasi dan prestasinya dalam membangun kerja sama yang baik.

“2 personil Satuan Lalu Lintas ini juga kita berikan penghargaan, atas dedikasi dan prestasinya dalam membangun kerja sama yang baik dengan instansi terkait, serta urusan administrasi Satuan Lantas sehingga Sat Lantas mendapat penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA) terbaik di Polda Sumbar,” jelas Kapolres.

Baca Juga :   Pabrik dan Gudang Air Mineral SMS Disegel, Kenapa?

Kapolres berpesan kepada seluruh personil, bahwa 11 orang tersebut patut dijadikan inspirasi oleh personil Polres Solok Kota lainnya. “Tidak ada prestasi besar tanpa disertai oleh pengorbanan yang besar“, ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa 11 orang penerima penghargaan tersebut merupakan keterwakilan dari wujud nyata solidaritas internal dan kekompakan bersama dalam menjawab tuntutan pekerjaan yang benar-benar dapat dirasakan bersama serta berdampak positif bagi terwujudnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polres Solok Kota. ( rudesta )