UNESA MEMILIH PEMIMPIN BARU

cMczone.com

Surabaya,( cMczone.com ) – Universitas Negeri Surabaya (UNESA) beberapa waktu yang lalu diramaikan dengan aksi kampanye pemilihan calon ketua & wakil ketua BEM Unesa serta calon legislatif MPM. KPU telah menetapkan 2 pasang kandidat calon ketua dan wakil ketua bem unesa yang lolos dalam tahap verifikasi. Salah satu diantaranya adalah pasangan nomer urut 1 Ibnu Muanas dan Ahmad Ade Miftahudin.

Sang calon ketua adalah Ibnu Muanas atau yang lebih akrab disapa Ibnu ini merupakan salah seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan, sedangkan rekan kerjanya Ahmad Ade berasal dari Fakultas Ekonomi. Mengusung tagline “IDE NYATA” Ibnu-Ade bekerjasama merealisasikan ide-de baik dari para mahasiswa Unesa.

Pasangan calon no urut 1 ini adalah sosok yang sederhana, mereka adalah contoh bentuk nyata mahasiswa yang akademis dan organisator. Mereka tetap memikirkan akademis dan kemajuan bersama secara seimbang. Terbukti dengan tak lepas dari tanggungjawabnya dalam kegiatan ormawa, mereka tetap mendapatkan nilai IPK yang luar biasa. Tuntas pribadinya dan akan tuntas kemajuan Unesa bersama mereka.

Jika berbicara tentang pengalaman berorganisasi mereka selama di Unesa ini memang tak diragukan lagi. Ibnu Muanas sebelumnya pernah menjadi Menteri Pendidikan Bem Unesa 2017, Departemen Luar Negeri Bem FIP 2016, Bidang advokasi HMJ KTP 2015, Founder Komunitas Mahasiswa Pacitan Unesa, lolos PKM W tingkat Universitas 2017. Begitu pula dengan wakilnya Ahmad Ade yang sebelumnya pernah menjadi Ketua Bem FE 2017, Wakahima PE 2016, PSDM HMJ PE 2015, Peraih PMW Pendanaan 2015, Ketua persatuan mahasiswa perkantoran seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Sebut Visi Misi dan Program Kerja Bagus, Milenial Karimun Siap Menangkan Ansar-Marlin

Menurut Ulil, mantan Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Informasi Bem Unesa 2017, “Selama bekerjasama dengan mereka yang dirasa adalah kesempurnaan, sempurna keuletannya, sempurna idenya, sempurna kualitas kerjanya, kesempurnaan ini yang menjadikan saya dan mereka menjadi keluarga dengan bentuk nyata.”

“Mas Ibnu itu orangnya sangat pekerja keras, telaten, dan selalu tanggung jawab dengan apa yang diamanahkan padanya. Yang aku suka lagi dari beliau itu gak pernah ngeluh, tenang selalu mengerjakan sesuatu dengan cepat dan tepat. Salah besar kalau tidak memilih pemimpin seperti mas Ibnu”. Menurut pengakuan Sandra yang pernah bekerjasama dengan Ibnu ketika dalam kepengurusan Bem FIP Unesa.

Sederhana, Amanah, Tanggung Jawab, Totalitas, Kepekan Tinggi, Saling Memahami. Mungkin itulah kesimpulan yang dapat menggambarkan kandidat calon nomer urut 1. Jadi kenapa harus memilih Ibnu-Ade? Karena memang tidak ada alasan untuk tidak memilih mereka. (es/red)