Jadikan MCD Sebagai Pusat Informasi Publik yang Handal

Balikpapan, (www.cMczone.com), Sebagai pusat informasi publik maka Media Ceter Daerah (MCD) hendanya dikelolah oleh petugas yang memiliki kompetensi jurnalis yang handal.

Diharapkan informasi yang dimuat pada Media Center Daerah merupakan informasi yang tepat,akurat yang dicari dan ditunggu masyarakat.

Demikian disampaikan Plt.Direktorat Pengelolaan Media Publik Kementerian RI Sumiati,SE dalam sambutannya saat membuka bimbingan teknis Pembuatan Konten Penguatan Kompetensi Jurnalis Media Center Daerah bertempat di Swisbell Hotel kota Balikpapan Kalimantan Timur 21/03.

Ditambahkan Sumiati bahwa Media Center merupakan sarana yang dapat dimampaatkan masyarakat untuk mengakses berbagai macam informasi, terutama menyangkut informasi isu strategis yang sedang terjadi.

Baca Juga :   Pandemi Covid - 19, BNNP Sulsel Bersama Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Bagikan 1000 Masker

Untuk itu agar Media Center itu dapat menjadi sarana yang dicari dan diminati publik,maka informasi yang dimuat adalah informasi yang disajikan oleh personil Media Center yang memiliki kompetensi yang handal.

Bintek pembuatan konten peningkatan kompetensi jurnalis Media Center Daerah dimaksudkan untuk melahirkan pengelolah media center kompetitif.

Sebelumnya Wali Kota Balikpapan yang diwakili Asisten Tata Pemerintah Sekretariat Kota Balikpapan Syamsul Bahri menjelaskan bahwa Media Center tidak lagi sebagai sarana penyediaan Komputer,printer dan jaringan internet. saja.

Media Center merupakan sebagai pusat informasi publik yang cepat,tepat,akurat dan murah diberbagai bidang termasuk informasi penyelenggaraan E-Goverment dan alur birokrasi.

Kepala bidang Penyelengaraan E-Goverment pada Diskominfo Dan persandian Kab.Kampar H.Salmi Hadi.Msi sebagai peserta bintek,kepada redaksi kamparkab.go.id mengatakan bahwa bintek ini sangat bermakna dan bermampaat,tidak hanya sebagai sarana edukasi kompetensi jurnalis bagi Pengelola Media Center Daerah.

Baca Juga :   Wujud Kamanunggalan TNI, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Membuat Pondasi Mesjid AL-AMIN

Lebih dari itu daerah juga dapat menyampaikan evaluasi kerjasama daerah dan pusat dalam mempublis berita pada info publik yang dikelolah oleh dirjen IKP pada subbid Pengelolaan Media Online,dan bantuan sarana Media Senter ke daerah.