TAMBANG EMAS ILEGAL MEMAKAN KORBAN, PR UNTUK PARA PETINGGI SOLOK SELATAN

cMczone.com
cMczone.com

Solok selatan,(www.cMczone.com) – Pada Jumat 23 Maret 2018 telah terjadi tanah longsor di lokasi lobang dompeng tambang emas milik GM di Timbahan Nagari Abai Kec. Sangir Batang Hari Kab. Solok Selatan,Sumbar.

Akibat kejadian ini seorang pekerja tambang warga Jorong Tanggo Aka Nagari Lubuk Gadang Utara kec. Sangir Kab. Solok Selatan tertimbun dan meninggal dunia.

Korban Nofrianto pergi mendulang ke lokasi tambang emas Timbahan Nagari Abai Kec. Sangir Batang Hari bersama rekan-rekannya. Sekira pukul 19.00 wib ketika korban sedang mengambil bahan untuk didulang tiba-tiba tanah tebing lebih kurang setinggi 30 meter longsor dan menimpa tubuh korban yang mengakibatkan Noprianto meninggal dunia.

Baca Juga :   Bagikan Makanan, Sat Intelkam Polres Bintan Datangi Rumah Warga

korban berhasil dievakuasi dari dalam timbunan longsor dengan bantuan alat berat dan masyarakat yang sedang bekerja di lokasi tambang tersebut lewat tengah malam. Jenazah sampai di rumah duka Jorong Tanggo Aka Nagari Lubuk Gadang Utara Kec. Sangir Kab. Solok Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan Dua orang anak.

salah seorang warga yang ikut melakukan efakuasi mengatakan sangat diPerlukanya pengawasan terhadap kegiatan tambang oleh Apem terkait mengingat dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan serta ekosistem alam,dan menyangkut keamanan tenaga kerja agar tidak terjadi lagi tragedi serupa.(rudesta)