Mengenal Lingkungan, Siswa MDA Sangkar Puyuh Kunjungi Kebun Binatang.

Kampar, (cMczone.com), Kebun binatang merupakan tempat yang pas untuk mengajarkan anak-anak mencintai satwa sekaligus berhubungan langsung dengan binatang seperti sirkus, menaiki gajah, memegang ular dan sebagainya. Mendatangi kebun bintang juga memberikan pengetahun baru tentang berbagai jenis binatang baik yang lokal maupun dari luar Negeri.

Mendasari hal tersebut para siswa di Madrasah Diniliyah Aliyah ( MDA ) Dusun Sangkar Puyuh, Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar-Riau, pada Minggu (26/3/2018) mengunjungi Kebun Binagang Kasang Kulim Pekanbaru.

Teks Foto : Para Orang Tua Siswa Saat Keliling Area Kebun Binatang.

Kunjungan tersebut dalam rangka wisata sekaligus mengenalkan alam lebih dekat kepada para siswa di MDA tersebut.

Dengan berbiaya tiket masuk per anak sebesar Rp 10.000, peserta didik sudah bisa sepuasnya berkeliling untuk melihat satwa atau binatang yang ada di kawasan kebun binatang itu.

Baca Juga :   Mabes Polri Hadirkan Juru Bicara Isyarat untuk Kaum Difabel, Dalam Rangka Konferensi Pers

Para siswa yang didampingi oleh guru kelas dan para orang tua berkeliling di sekitar kebun binatang untuk melihat satu-persatu hewan yang ada. Objek wisata yang beralamat di jalan kubang raya, kecamatan siak hulu ini juga banyak dikunjungi oleh peserta didik dari sekolah lain dan para wisatawan.

Teks Foto : Orang Hutan, salah satu Bintang yang ada di Kebun Bintang Kasang Kulim.

Terpantau Para siswa sangat antusias melihat langsung orang hutan, burung elang , bangau dan ular sawah. Selain melihat-lihat binatang yang ada.Keasrian taman yang ada di sekitar kebun binatang menambah suasana outing menjadi lebih menyenangkan.

Salah satu orang tua siswa Silva Andraina (PR 25) kepada awak media cMczone.com mengatakan,” saya merasa puas pihak sekolah membuat progam wisata ke kebun binatang ini.

Baca Juga :   Melalui Vicon, Danlantamal IV Berikan Kuliah Kerja pada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59

” ia dengan mengunjungi kebun binatang ini nantinya para siswa dapat mengenal lingkungan alam lebih dekat dan menambah pengetahuan tentang berbagai jenis Satwa,”ujarnya.

Selain itu kegiatan ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan karna mengajarkan anak untuk menyayangi binatang. Sehingga tumbuh rasa dalam jiwanya untuk senantiasa menjaga lingkungannya terutama untuk menjaga binatang yang hampir punah,”terangnya.