Kadus Tengah Desa Ranah Singkuang, Ajak Masyarakat Ikut Program Sertifikat Tanah Gratis.

  • Bagikan

Kampar, (cmczone.com), – Kepala Dusun Tengah Desa Ranah Singkuang Jhoni Andri AS, mengajak masyarakat untuk segera membuat sertifikasi tanahnya melalui program sertifikasi tanah gratis dari pemerintah. Melalui program ini, masyarakat yang semula dibebankan biaya ratusan ribu bahkan jutaan untuk membuat sertifikat tanah akan disubsidi dari pemerintah sehingga tidak dibebankan biaya alias gratis.

Menurut Kepala Dusun Ranah Singkuang Tengah, Jhoni Andri kepada awak media cmczone.com pada Selasa (27/3/2018) mengatakan,” ia saya ikut melaksanakan program yang dikuncurkan Pemerintah pusat. Dalam program sertifikat gratis ini saya juga mengundang masyarakat setempat untuk memberikan sosialisasi dalam pengurusan sertifikat tanah tersebut,”ungkapnya.

Juga dikatakannya, bahwa program ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga tanah hak milik masyarakat yang ada di Desa Ranah Singkuang agar tidak ada lagi timbang tindih terhadap tanah masyarakat dan juga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti keributan,”ujarnya.

Baca Juga :   Pendemo Desak Bawaslu Taliabu Proses Kasus Pelanggaran Pemilu

Kemudian juga kegiatan ini merupakan sebagai wujud pembinaan terhadap Masyarakat dan saya berharap agar program ini berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat khususnya dalam menyukseskan Program Pemerintah demi terjalinnya Hubungan Silaturahmi dalam memelihara hak masyarakat dan Pembangunan serta mempertahankan wilayah masyarakat terutama Desa Ranah Singkuang,”tuturnya

Sementara itu Kepala Desa Ranah Singkuang Kamaruddin menjelaskan, saya sebagai Kepala Desa Ranah Singkuang sangat bangga apa yang dilakukan oleh Aparatur Desa ( Kadus) , yang ikut serta dalam menjalankan program pemerintah terutama program pemerintah Desa. Saya berharap masyarakat Desa Ranah Singkuang selalu menjaga hubungan silaturahmi dalam memelihara Kebersamaan dan persatuan antara sesama,”tutup Kades.**(Jhoni).

  • Bagikan