Evaluasi Pesilat, PS Walet Puti Adakan UKT.

Kampar, (cmczone.com), Untuk mengukur keterampilan setiap para siswa, pada Jum’at (30/3/2018), Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia ( PS. Walet Puti ) melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diadakan di gor padepokan silat Kampar.

Keterangan Foto : Suasana saat Ujian Kenaikan Tingkat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Koordinator wilayah VI, Zulham Ratta, Sekjen IPSI Kampar Ashadi Ainun,Datok Seri Temenggung Kecamatan Kampar Utara Deswandi, S.Pd dari Rumpun Melayu Besatu – Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) sekaligus pengurus di PS Walet Puti,Ketua Pelatih Bangkinang Bambang Suseno, dan para Pelatih PS Walet Puti.

Datok Seri Temenggung Kecamatan Kampar Utara Deswandi, S.Pd dari Rumpun Melayu Besatu – Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB-LHMR) kepada awak media cmczone.com mengatakan,” Ujian Kenaikan Tingkat merupakan sarana evaluasi bagi setiap para pesilat, supaya tahu sejauh mana kemapuan yang telah dipelajari selama ini, dan juga sebagai jenjang karir di perguruan,”terangnya.

Baca Juga :   Ayah dan Anak Aniaya Seorang Guru di Desa Kilo

Selain itu juga kegiatan ini sebagai ajang yang sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pelatih dan para siswa , karena sesuai dengan Sapta Darma Perguruan PS Walet Puti nomor tujuh bahwa satu perguruan adalah satu persaudaraan,dengan menjalin silahturahmi maka akan terpupuk persaudaraan yang kuat,”beber Deswandi.

Terpantau dilapangan oleh awak media kegiatan Ujian Kenaikan Tingakat PS Walet Puti dari awal sampai akhir berjalan aman, lancar dan damai.