Polres Kampar Musnakan 790 Gram Shabu Senilai 1 M Lebih

Bangkinang Kota, (cmczone.com), Selasa (3/4/2018) Pukul 09.30 WIB, Polres Kampar melakukan pemusnahan barang bukti kasus narkotika berupa shabu seberat 790,06 gram, yang berasal dari 7 kasus dengan 10 tersangka yang diungkap jajaran Polres Kampar selama periode bulan Maret 2018.

Pemusnahan barang bukti kasus narkoba ini diadakan di teras depan Mapolres Kampar yang dipimpin Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH didampingi Kasatres Narkoba Iptu Asdisyah Mursid serta Kapolsek Tapung Hilir AKP Amru Hutauruk SH.

Hadir dalam acara ini Kajari Kampar Dwi Antoro SH, MH, perwakilan BNK, Ka Lapas dan PN Bangkinang, Perwakilan Pol PP dan Dinas Kesehatan Kampar, Kepala Kantor Kemenag Kampar Alfian Mag dan Penasehat Hukum tersangka.

Kegiatan ini diawali kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan, bahwa banyaknya pengungkapan kasus narkoba saat ini menggambarkan masih tingginya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kampar, untuk itu perlu sinergitas bagi semua stake holders untuk secara bersama memberantas peredaran narkoba ini.

Baca Juga :   Kasus penyiraman Novel Baswedan Belum Membuahkan Hasil

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa pihaknya tetap akan mengoptimalkan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba ini, selain itu juga diperlukan komitmen semua pihak termasuk komponen masyarakat untuk peduli terhadap upaya penanggulangan masalah narkoba ini.

Kasatres Narkoba Iptu Alsdisyah Mursid SH pada kesempatan ini menyampaikan bahwa selama bulan Maret 2018, Jajaran Polres Kampar telah mengungkap 21 kasus penyalahgunaan narkotika, sementara untuk barang bukti yang dimusnahkan kali ini berasal dari 7 kasus dengan 10 tersangka.

Berikut rincian asal barang bukti yang akan dimusnahkan ini :

1. Tanggal 1 Maret 2018 oleh Satres Narkoba Polres Kampar, TKP Blok Baru Lapas Kelas IIb Bangkinang dengan tersangka JS dan AN, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 9,87 gram.

Baca Juga :   Akibat Lakukan Pencurian Sepeda Motor! RS Terpaksa Mendekam di Jeruji Besi.

2. Tanggal 4 Maret 2018 oleh Satres Narkoba Polres Kampar, TKP Desa Penyesawan Kec. Kampar dengan tersangka HN, AL dan VT, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 51,05 gram.

3. Tanggal 9 Maret 2018 oleh Satres Narkoba Polres Kampar, TKP di Desa Petapahan dengan tersangka FR, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 38,45 gram.

4. Tanggal 11 Maret 2018 oleh Satres Narkoba Polres Kampar, TKP Desa Sei Maki Kec. Kuok dengan tersangka RZ, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 21,62 gram.

5. Tanggal 15 Maret 2018 oleh Polsek Tapung Hilir, TKP Desa Kijang Jaya Tapung Hilir dengan tersangka WY, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 3,53 gram.

Baca Juga :   Bank BNI 46 Kota Dumai Diserang Pria Tak Dikenal

6. Tanggal 18 Maret 2018 oleh Polsek Tapung Hilir, TKP Desa Suka Maju Tapung Hilir dengan tersangka AN, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 162,66 gram.

7. Tanggal 27 Maret 2018 oleh Polsek Tapung Hilir. TKP di Desa Kijang Jaya Tapung Hilir dengan tersangka RB, barang bukti yang disita yaitu shabu seberat 505,88 gram.

Total barang bukti yang dimusnahkan hari ini sebanyak 790,06 gram shabu dengai nilai lebih dari Rp 1 Milyar.

Selanjutnya dilakukan pemusnahan narkotika jenis shabu ini dengan cara dilarutkan dengan air lalu diblender dan dibuang ke tanah.

Usai pemusnahan dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan oleh Kapolres Kampar dan para saksi yang hadir termasuk penasehat hukum tersangka.

Kegiatan berakhir Pukul 10.30 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.