TAK MAU KALAH, MUNJIAH PERCANTIK AKSES KELOKASI RTLH KARANG JAMBU

cMczone.com
cMczone.com

Purbalingga,(www.cMczone.com) – “Munjiah (33th) sambut hajatan didesanya”, ibu yang tinggal di Desa Karang Jambu Rt. 07 Rw. 02, merasa sangat bersyukur bahwa desanya akan dipersolek dengan adanya TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, mengingat jarak antara pusat pemerintahan kabupaten dengan desanya 32,1 km dan bisa dibilang ini adalah prestasi ataupun perhatian dari Pemkab Purbalingga kepada Desa Karang Jambu.

Munjiah yang kesehariannya sebagai pedagang buah keliling, dengan sukarela membersihkan sepanjang ruas jalan yang akan menuju kelokasi salah satu sasaran RTLH, rumah Rohimin. Hal senada juga dikerjakan oleh Salpiah (53th), wiraswasta Rt. 07 Rw. 02 bersama anaknya Uswatun Hasanah (18th). Selasa (4/4/18).

Menurut Jumrohadi (50th) wiraswasta yang juga Ketua Rt. 07 saat mengecek rumah Rohimin mengungkapkan, “Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0702/Purbalingga dan Pemkab Purbalingga, atas perhatiannya memilih desa kami sebagai sasaran TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 ini. Tentunya upaya yang dilakukan oleh jajaran Kodim dan Pemkab ini akan sangat bermaanfaat bagi pemerataan infrastruktur serta akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Karang Jambu, serta yang pasti akan menumbuhkan semangat baru dan senyum baru bagi kami,” terangnya.

Lebih lanjut Jumrohadi mengungkapkan “Dalam penyambutan hajatan ini warga kami berupaya semaksimal mungkin menyambut upacara pembukaan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karang Jambu besok (4/3/18). Warga kami sangat antusias menyambut pagelaran ini, mengingat manfaatnya yang begitu besar yang akan dirasakan oleh masyarakat sendiri. Jalan antar desa sepanjang 1.975 meter dengan lebar 7 meter akan jadi bagus, didukung pembangunan Gorong-gorong dan talut sepanjang 30 meter dan tinggi 2 meter disepanjang Makadam, sehingga dengan harapan jalan ini nantinya akan awet dan tahan lama. Sekali lagi saya mewakili masyarakat karang Jambu ucapkan terimakasih kepada TNI dan Kodim 0702/Purbalingga serta pemerintah daerah,” pungkasnya.

Baca Juga :   Alat Berat Hilang, LSM Somasi Jambi Laporkan Kepala Dinas PUPR Batang Hari Ke Kejaksaan

Sasaran fisik lain dalam TMMD ini adalah pembangunan pagar SMP N 1 Karang Jambu sepanjang 25 meter dengan tinggi 2 meter.

Terpisah, sejumlah warga Karang Jambu juga dengan penuh kesadaran melaksanakan kerja bhakti. “Jika Ibu-ibunya saja bersih-bersih apalagi kami, hal ini juga kami lakukan sebagai ungkapan terimakasih kepada TNI Kodim 0702/Purbalingga yang telah menjadikan desa kami sebagai sasaran TMMD. Kami bersama anggota Kodim Purbalingga juga membersihkan lingkungan seputaran Kantor Kecamatan Karang Jambu yang kemungkinan akan dijadikan tempat transit para pejabat dalam upacara pembukaan TMMD tersebut,” ungkap Juki (52), warga Rt. 09 Rw. 03.(red.)